Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Umum Pada Perayaan Tahun Baru 2023 di Wilayah Jawa Timur


Senkomsidoarjo.or.id | JAWA TIMUR - Guna 
menciptakan keamanan dan ketentraman wilayah Jawa Timur saat malam Tahun Baru 2023 dan antisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

Forkopimda Jawa Timur melaksanakan kegiatan penandatanganan Komitmen bersama sebagai wujud bersinergi pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan TNI - POLRI dengan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan tugas dan fungsi keamanan. 

Mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum untuk menciptakan keamanan dan ketentraman wilayah Jawa Timur saat malam Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No.07 Surabaya, Jum'at 30/12/2022.



Acara ini diikuti sekitar 50 orang.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos.

Mayjend TNI Farid Makruf (Pangdam V /Brawijaya) 

Irjend Pol Toni Harmanto (Kapolda Jatim) 

Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. (Panglima Koarmada II) 

Mia Amiati SH, MH (Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur)

Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. (Panglima Koarmada II) 

Brigjend TNI Fahmi Suderman. (Kabinda Jawa Timur) 

Kol Pnb Sugeng Budiono. S.sos. M. A.P.( Danlanud Muljono). 

Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla (Kaskogartap III/Sby) 

Eddy Supriyanto, S.STP, M.PSD (Kepala Badan Kesbangpol Prov. Jatim) 

Kol Inf. Agus Wahyudi Irianto, (Asintel Kasdam V/Brawijaya)

Kolenel Inf Fadli Mulyono (Asops Kasdam V /Brawijaya)



Acara diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Eddy Supriyanto S.STP, M.PSDM., yang menjelaskan bahwa,

"Kegiatan penandatanganan Komitmen bersama sebagai bentuk Sinergi kerjasama antara pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V /Brawijaya dan Polda Jatim untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum pada perayaan pergantian tahun 2022 menuju tahun baru 2023 di wilayah Provinsi Jawa Timur". Jelas Eddy.



Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Umum pada Perayaan Tahun Baru 2023 di Wilayah Provinsi Jawa Timur oleh Karo Ops Polda Jatim yang isinya, 

"Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum pada perayaan pergantian Tahun 2022 menuju Tahun baru 2023 di wilayan Provinsi Jawa Timur, maka kami berkomitmen :

Menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah Provinsi Jawa Timur.

 Melakukan pengamanan obyek-objek vital di daerah antara lain pusat pembelanjaan, Hotel dan objek wisata. 

Melakukan Pengawasan dan pembatasan terhadap tempat hiburan malam dan cafe agar mematuhi ketentuan jam operasional serta mematuhi protokol. 

Melakukan penyekatan-penyekatan terhadap pintu masuk Kota, sebagai antisipasi kriminalisasi, penyalahgunaan narkotika, Kecelakaan lalu lintas, aksi terorisme dan gangguan keamanan kelertiban umum lainnya.

Melarang masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalanan, pesta minuman keras dan pesta petasan. 

Menghimbau kepada Forkopimda Kabupaten/Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi Kemasyarakat dan Kepemudaan untuk mengawasi kegiatan perayaan malam Tahun baru di wilayah dan lingkungan masing-masing. 

Mendorong masyarakat untuk mengisi, pergantian malam tahun baru dengan melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dan khusus yang beragama Islam untuk manggelar Dzikir istiqomah serta doa agar terhindar dari bencana dan musibah. 

Melakukan patroli bersama untuk pengamanan secara maksimal pemantauan dan pengawasan pelaksanaan kegiatan pergantian tahun baru serta melakukan tindakan hukum bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran ketentuan perundang-undangan". Jelas Beliau.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum pada perayaan Tahun Baru 2023 di Wilayah Provinsi Jawa Timur oleh Gubernur Jatim, Pangdam V /Brawijaya dan Kapolda Jatim. 

Kegiatan penandatanganan Komitmen yang di lakukan oleh Forkopimda Jatim sebagai wujud bersinergi pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan TNI - POLRI dengan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan tugas dan fungsi keamanan, mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum untuk menciptakan keamanan dan ketentraman wilayah Jatim saat malam Tahun Baru 2023. (agusc)


 













Senkom Mitra Polri | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue | Bela Negara | Senkom | Senkom Sidoarjo | Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan |

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara