Pembukaan Pekan Integrasi Diklat Kampus Kebangsaan TNI-POLRI Tahun 2022


Senkomsidoarjo.or.id | SURABAYA- Bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba Polri Tahun 2022

Upacara dipimpin langsung oleh Letjen TNI Mar Suhartono (Dankodiklatal) sebagai Inspektur Upacara dan didampingi oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. (Wakalemdiklat Polri), Senin 12/12/2022.

Hadir dalam undangan, Gubernur Jatim (Ibu Kofifah Indar Parawansa), 

Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Nurcahyanto, M.Sc.,), 

Panglima Koarmada II (Laksda TNI Dr. T.N.S.B Hutabarat M.M.S), 

Kapolda Jatim (Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M. H.), 

Gubernur AAL (Laksda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP), 

Danpuspenerbal (Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla), 

Komandan Lantamal V (Laksma TNI Supardi), 

Danpasmar 2 (Brigjend TNI (Mar) Suherlan), 

Komandan STTAL (Laksma TNI Dr. Mukhlis), 

Kadispsial (Laksma TNI Edi Krisna Murti), 

Karumkit RSPAL Ramelan Laksamana Pertama TNI (dr. Gigih Imanta J., Sp.PD., Finasim., M.M), 

Danlanudal Surabaya (Kol Laut (P) Muhammad Tohir.), 

Letkol Pom Istiawan (Kadisops Lanud Muljono), Kajati Jatim, Kalanti Jatim, Ketua MUI Jatim, Ketua PGI Jatim, Ketua Walubi Jatim, Ketua NU Jatim, Ketua Muhammadiyah Jatim.


Atau lihat di youtube klik 👇
Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI & Diktukba Polri T.A. 2022

Upacara Pembukaan Pekan Integrasi Diklat Kampus Kebangsaan TNI-POLRI Tahun 2022 dibuka langsung oleh Letjen TNI Mar. Suhartono (Dankodiklatal).

Dalam amanatnya beliau mengatakan "Untuk para peserta didik Diklat Intergritas TNI-Polri, marilah bersama-sama kita awali kegiatan pada pagi hari ini dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa Yang karena Ridhonya pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi kampus kebangsaan TNI- Polri Tahun anggaran 2022 dalam keadaan sehat walafiat.


Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa pendidikan TNI angkatan Laut dan siswa Diktukba Polri Tahun 2022 integrasi kampus kebangsaan merupakan kegiatan integrasi perdana yang diikuti oleh TNI Angkatan Laut dalam menindak lanjuti perjanjian kerjasama antara TNI Angkatan Laut dan Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi Diklat integrasi antara siswa Dikmaba Angkatan Laut dengan siswa Ditukba Polri Tahun 2022 ini bertujuan untuk membentuk sinergitas antara siswa-siswa dari TNI angkatan Laut dan Polri yang dilaksanakan dengan menitik beratkan pada keterampilan perorangan dalam hal berkomunikasi memotivasi diri kemampuan untuk memecahkan permasalahan dan kerjasama tim dari kepemimpinan yang memiliki jiwa Samapta jiwa integrasi dari POLRI sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa antara peserta didiknya Angkatan Laut dan Diktuba Polri yang meliputi penanaman sikap dan nilai-nilai integritas yang meliputi keterampilan komunikasi efektif kemampuan membangun sinergitas dan membentuk fisik yang semapta, kemampuan membangun rasa kesetia kawanan dan menumbuhkan rasa kepedulian serta solidaritas antar sesama, kemampuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kerjasama dalam tim, keterampilan mengasah kemampuan diri dalam bidang seni kemampuan, memahami sejarah TNI dan Polri, kemampuan memahami tugas pokok TNI dan Polri serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, para siswa Diklat Integrasi sekalian yang saya banggakan untuk mencapai keberhasilan tingkat integrasi kampus kebangsaan yang akan berlangsung selama sepekan ini,  pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa arahan yang perlu dipedomani dan dipahami oleh seluruh peserta siswa sebagai berikut : 

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, baik selama pendidikan ataupun dalam penugasan di satuan nantinya.


2. Laksanakan semua aturan dan tata tertib selama di kelas integrasi ini berlangsung dengan penuh rasa tanggung jawab.


3. Melaksanakan rangkaian kegiatan diklat integrasi dan Polri sehingga mampu meningkatkan peran yang nyata dalam kerjasama dan kolaborasi antar TNI Angkatan Laut dan Polri.


4. Gunakan kesempatan Diklat ini sebagai momen untuk membina hubungan kedepan pada saat pelaksanaan tugas di satuan di wilayahnya masing-masing dengan meningkatkan sinergitas melalui kegiatan-kegiatan selama dalam pendidikan menghormati antara sesama siswa.


5. Jaga kesehatan dan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membara demi tercapainya tujuan dan sasaran Diklat integrasi kampus kebangsaan TNI AL Polri Tahun 2022.

Kepada Komandan Kodikdukjm beserta jajaran, serta  struktur para pembimbing siswa saya perintahkan untuk melaksanakan program integrasi ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab". Jelas Suhartono.


Atau bisa dilihat di youtube klik 👇
Konpres Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI & Diktukba Polri T.A. 2022



Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba Polri Tahun 2022 ini diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (agusc)










































































Senkom Mitra Polri

Senkom Menembus Jarak Tanpa Batas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara