Penutupan Road To Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2022 di Alun-alun Surabaya


Senkomsidoarjo.or.id | SURABAYA -  Bertempat di Alun-alun Surabaya Jl. Gubernur Suryo No. 15 Kecamatan Genteng Surabaya, telah dilaksanakan kegiatan Penutupan Road To Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 di Provinsi Jatim dengan tema Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi yang dihadiri sekitar 200 orang, Jum'at 2/12/2022.



Nampak hadir dalam kegiatan, Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko (Deputi Bid. Koordinasi dan Supervisi KPK RI), Brigjen. Pol. Bahtiar Ujang Purnama (Dir. Koordinasi dan Supervisi Wil. III KPK RI), Adhy Karyono, A.KS., MAP. (Sekretaris Daerah Prov. Jatim), Eri Cahyadi, ST., MT. (Walikota Surabaya), Ir. Erna Purnawati (Pj. Sekretaris Daerah Kota Surabaya), drg. Febria Rachmanita, MA. (Asisten Administrasi Umum Setkota Surabaya), Dr. Ikhsan, S.Psi., MM. (Inspektur Kota Surabaya), MT. Ekawati Rahayu, SH., MH. (Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya), Dr. Eddy Christijanto, Drs., M.Si. (Kepala Satpol PP Kota Surabaya), Ir. Hidayat Syah, MT. (Plt. Kepala BPBD Kota Surabaya), para Kepala OPD Kota Surabaya dan para Camat se Kota Surabaya.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono, A.KS., MAP., dalam sambutannya beliau mengucapkan "Terima kasih kepada KPK RI yang telah memilih Provinsi Jatim sebagai lokasi Road To Hakordia Tahun 2022 dan terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah menyediakan tempat luar biasa ini agar kegiatan dapat berlangsung dengan meriah.

Kegiatan ini juga sangat bagus untuk masyarakat agar mengetahui tentang pencegahan Korupsi di lingkungannya dan pameran seni maupun budaya dalam rangkaian kegiatan merupakan hal yang baru dalam peringatan Hakordia sehingga ini tidak akan pernah terlupakan.

Mars Anti Korupsi karya dari Ibu Gubernur Jatim akan dikumandangkan dalam Upacara Besar Peringatan Hari Korpri dan Hari Buruh yang diselenggarakan oleh Pemprov. Jatim dan perlu diketahui bahwa kegiatan ini sangat bagus karena secara tidak langsung KPK RI dapat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pencegahan korupsi", Jelas Adhy.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pertunjukan live musik berjudul Berantas Korupsi oleh Bapak Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko (Deputi Bid. Koordinasi dan Supervisi KPK RI), Bapak Brigjen. Pol. Bahtiar Ujang Purnama (Dir. Koordinasi dan Supervisi Wil. III KPK RI), Bapak Adhy Karyono, A.KS., MAP. (Sekretaris Daerah Prov. Jatim) dan Bapak Eri Cahyadi, ST., MT. (Walikota Surabaya).


Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Duta Pelajar Antikorupsi Tahun 2022 dan penyerahan piala kepada para pemenang oleh Bapak Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko (Deputi Bid. Koordinasi dan Supervisi KPK RI), Bapak Adhy Karyono, A.KS., MAP. (Sekretaris Daerah Prov. Jatim) dan Bapak Eri Cahyadi, ST., MT. (Walikota Surabaya).

Di kesempatan yang sama, Bapak Eri Cahyadi, ST., MT. (Walikota Surabaya) memberikan sambutannya.

Beliau merasa bangga dan bersyukur karena kegiatan Road To Hakordia Tahun 2022 di Alun-alun Surabaya dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta ini merupakan kegiatan pertama dimana Pemprov. Jatim dan Pemerintah Kota Surabaya dapat bekerja sama dengan baik.

Berdasarkan catatan pada LKPP bahwa Anggaran Pemerintah Kota Surabaya sebesar 1,7 T diperuntukan untuk belanja maupun pembinaan UMKM di Kota Surabaya dan jumlah anggaran tersebut merupakan jumlah terbesar di Indonesia.

Pencegahan Korupsi dan gerakan Antikorupsi memang harus terus dilakukan agar kepercayaan dari warga dan kepercayaan dalam diri dapat terlaksana dengan baik sehingga Pemerintah Kota Surabaya secara terus menerus dapat berbuat lebih baik serta gerakan Antikorupsi di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya akan terus dilakukan, Jelas Eri.

Setelah sambutan dari Walikota Surabaya selesai, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan booth terbaik oleh Bapak Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko (Deputi Bid. Koordinasi dan Supervisi KPK RI).

Beliau juga memberikan sambutan yang dalam sambutannya Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko menjelaskan bahwa, peringatan Hakordia tahun 2022 di Prov. Jatim khususnya di Kota Surabaya merupakan perayaan yang sangat luar biasa karena sangat berbeda dengan perayaan Hakordia tahun 2022 di daerah lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hakordia tahun 2022 di Alun-alun Surabaya sangat berjalan dengan baik dan lancar dengan jumlah pengunjung sebanyak 7500 orang sehingga kami sangat berterima kasih kepada Pemprov. Jatim maupun Pemerintah Kota Surabaya yang telah berkolaborasi untuk kelancaran kegiatan.

Sosialisasi Antikorupsi di Indonesia merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa karena pola kegiatan korupsi akan semakin canggih sesuai dengan perkembangan era atau zaman di Indonesia dan pastisipasi masyarakat dalam gerakan Antikorupsi merupakan hal yang paling utama", jelas Irjen. Pol. Didik Agung Widjanarko

Di penghujung acara ditampilkan pertunjukan Tarian Reog Kendang dan Barongan, Seni Tari Barongan Kucingan (Kota Blitar) dan Seni Tari Banjar Kemuning Sidoarjo.(agusc)


















































































Hari Anti Korupsi Sedunia

Senkom Mitra Polri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara