Senkom Brebes Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 di Mapolres Brebes



Senkomsidoarjo.or.id | Brebes - Bertempat di Halaman Mapolres Brebes, Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 dalam rangka pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah Hukum Polres Brebes. Kamis (22/12/22)



Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Tentrem Basuki, gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Densubdanpom IV/Brebes, Satpol PP, Dishub, Dinas kesehatan, PMI, BPBD, Jasa Raharja, Senkom, dan seluruh instansi terkait lainnya.



Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Urip Sihabudin mengungkapkan bahwa, kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).



Pada operasi lilin yang digelar selama 11 hari ini (23 Desember – 2 Januari) personil disiapkan pada 1845 pos pelayanan untuk mengamankan 52 ribu lebih objek.


Rekayasa lalu lintas, lanjutnya, juga akan dilaksanakan pada titik-titik yang dianggap rawan terhadap kemacetan dan kejahatan. 


Kasat Lantas Polres Brebes AKP. Edi Sukamto, SH. MH memastikan penempatan lokasi Pos PAM, Pos Yan dan Sub Pos Pam tepat pada titik kerawanan terjadinya kemacetan lalu lintas. 


"Guna mewujudkan rasa aman bagi masyarakat saat perayaan Natal dan perayaan libur Tahun Baru 2023, Satlantas Polres Brebes Polda Jateng menempatkan 25 Pos yang terdiri dari 11 Pos PAM, 4 Pos Yan dan 10 Sub Pos Pos Pam dibeberapa titik lokasi wilayah hukum polres Brebes." jelasnya


Adapun lokasi penempatan Pos Yan dan Pos Pam juga Sub Pos Pam saat Perayaan Natal dan libur Tahun baru 2023 tersebar di beberapa titik jalur arteri dan jalur exit Tol." imbuhnya


"Di jalur Arteri Brebes selatan ada 5 titik lokasi yakni di Pasar Linggapura, Jl Lingkar Bumiayu, Pagojengan, Winduaji, Jembatan pedes untuk jalur Tol Satlantas menempatkan 2 Pos Pelayanan bertempat di Rest Area 260B Banjaratma dan Rest Area 252A." tuturnya


"Sedangkan untuk jalur pantura penempatan Pos Pam bertempat di Cisanggarung perbatasan Jabar-Jateng, jalur jalingkut, Exit Tol Brebes Timur juga di Alun-alun Brebes untuk jalur tengah Ciledug-Ketanggungan penempatan Pos PAM berada di Desa Bojongsari dan untuk penempatan Sub Pos Pam tersebar di beberapa titik rawan kamacetan di semua jalur arteri." pungkasnya


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Brebes, Rosito berpesan kepada anggotanya yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2022 agar supaya tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan menjaga kesehatannya.


“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” pungkasnya (hen/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara