Dengarkan Aspirasi Warga Pandaan Pasuruan, Ini Jawaban Kapolda Jatim di Jum'at Curhat Bersama Kapolda Jatim

Foto : Kapolda Jatim saat mendengarkan aspirasi dan curhatan dari masyarakat


Senkomsidoarjo.or.id | JATIM - Menindak lanjuti program dari Kapolri yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H. mengadakan "Jum'at Curhat Bersama Kapolda Jatim" yang bertempat di parkiran Pasar Wisata Cheng Ho Kelurahan Petungasri Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jum'at 27/01/2023.

Hadir dalam Jum'at Curhat ini, 

Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H. (Kapolda Jatim), 

Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo., (wakapolda jatim), 

Kombes Pol. Suryo Sudarmadi S.I.K.,M.H. (Dansat Brimob Polda Jatim), 

PJU Polda Jatim, 

H. M. Sudiono Fauzan, S.Ag, M.M (Ketua DPRD Kab. Pasuruan),

AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH. SIK. (Kapolres Pasuruan), 

Arizal Anwar, S.H., M.H (Ketua PN Kab. Pasuruan), 

Asisten 1 Rahmad sarifudin S.Sos.

Roy Nur Cahya,S.H,M.H (Kasi Pidsus Kejaksaan Kab. Pasuruan), 

Kapten Arh Indar (Danramil Pandaan/Mewakili (Dandim 0819/Pasuruan), 

Yudianto SH (Camat Pandaan), 

Kompol Marwan (Kapolsek Pandaan), 

Toga dan Tomas, Peserta Vaksin dan Undangan dengan total yang hadir sekitar 1000 orang.


Sekitar Pukul 07.00 WIB, warga yang akan melaksanakan vaksin mulai berdatangan di lokasi Jum'at Curhat, dengan melaksanakan registerasi terlebih dahulu.


Selain pelayanan Vaksin gratis, juga ada pelayanan lainnya yaitu, Pemeriksaan kesehatan gratis ( Layanan apotik, layanan laboratorium, layanan KB, layanan THT, pemeriksaan gigi, layanan pengobatan, konsultasi gizi anak dan Bumil, layanan PKRS) serta layanan SIM dan Samsat keliling.

Acara Jum'at curhat ini dibuka langsung oleh Dir.Intelkam Polda Jatim Kombes Pol. Dekanato Eko Purnomo SIK. SH. MH. 
Dalam Sambutannya, beliau mengatakan bahwa "kami dari Polda Jatim berusaha memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Jatim.

Adapun permasalahan di masyarakat yang ada, kami harap untuk melapor ke kami untuk penyelesaian bersama.

Komitmen kami yaitu membuat masyarakat aman dan tidak ada masalah buat masyarakat Jatim". Ungkap Beliau.

Kemudian dikesempatan yang sama, perwakilan dari masyarakat menyampaiakan curhatnya bahwa kami berharap kepada Kapolda Jatim atau kepolisian yang ada di wilayah agar mendengar keluh kesah masyarakat.

Sebenarnya di masyarakat saat ini banyak keluhan, akan tetapi masyarakat tidak tahu dan mungkin takut akan menyampaikan permasalahannya ke Polisi.

Sebagai masyarakat kami berharap agar kepolisian lebih mengedapankan pendekatan dalam menangani malasah yang ada di mayarakat.

Semoga kepolisian yang sudah baik ini kedepannya lebih baik lagi.

Di harapkan penanganan dari kepolisian yang Humanis". Ungkap salah satu warga yang mewakili curhatan masyarakat.

Kemudian Kapolda Jatim menyambut dengan senang hati apa yang telah disampaiakan mengenai curhatan masyarakat.
Beliau mengucapkan terimakasih atas masukan dan penyampaian dari perwakilan masyarakat.

"Terkait tilang konvesional dan perpanjangan SIM, adalah untuk memberikan sikap disiplin karena Polisi tidak harus di jalan.

Perpanjangan SIM memang harus dilakukan karena mengikuti kondisional pengendara.

Terkait Babinkamtibmas khususnya di Jatim memang kekurangan personil baik dari TNI maupun Polri.

Terkait pengadauan masyarakat, seluruh jajaran Polda Jatim akan menindaklanjuti semua aduan yang telah di terima malalui SPKT.

Karena kebanyakan kejadian tidak ada pengaduan ke Pihak SPKT atau Polri". Jelas Kapolda Jatim.(gus)



































Senkom Mitra Polri | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue | Bela Negara | Senkom | Senkom Sidoarjo | Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan |

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara