Bersama Bank Indonesia, Pemprov Jatim Gelar Ivestment Leaders Forum And Award 2023 di Surabaya


Senkomsidoarjo.or.id | JATIM - Untuk membangun jaringan lebih jelas dan kolaborasi yang baik sehingga diharapkan akan ada investor lebih banyak lagi yang akan melakukan investasi, maka Pengprov Jatim mengadakan Investment Leaders Forum And Award 2023 di Ballroom Royal Hotel JW Marriot Surabaya Jl. Embong Malang No. 85-89 Kec. Tegalsari Surabaya yang diikuti sekitar 500 orang, Kamis 02/02/2023.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos., Adhy Karyono. A.KS. M.AP. (Sekda Provinsi Jatim), Budi Hanoto (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Jatim), Bambang Mukti Riyadi (Kepala Kantor OJK Regional lV Jatim), Anna Nurbani, SE (Direktur Pemberdayaan Usaha, Kedeputian Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal), Eri Cahyadi ST, MT. (Walikota Surabaya), Bupati / Walikota se Jatim, Para penerima penghargaan Investment Award Jatim, Perwakilan Perusahaan se Jatim dan Perwakilan Pelaku UMKM se Jatim.



Acara diawali dengan penyampaian paparan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yaitu Budi Hanoto yang dalam paparannya mengenai penguatan strategis untuk mendorong investasi di Jawa Timur.

Mempercepat dan mengoptimalkan hilirisasi dan penguatan daya saing sekitar prioritas. 

Peningkatan nilai tambah melalui peningkatan kawasan industri.

Peningkatan penggunaan Local Curency Setilement (LCS) untuk transaksi perdagangan international.

Mendorong percepatan pembangunan proyek strategis.

Implementasi kawasan industri dan berwawasan lingkungan.

Mempercepat pemenuhan fasilitas fisik dan non fisik.

Selanjutnya dilaksanakan penandatangan MoU Investor dengan UMKM.

Adapun pihak yang melakukan MoU, 

PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia dan CV.  Sun Teknik Pratama

PT. Eka Timur Raya dan PT. Panca Arnys.

PT. Dwi Prima Sentosa dan CV Panja Indah

Selanjutnya penganugrahan Investment Award Jawa Timur dimana Kota Surabaya mendapatkan juara ke 2 (dua) dalam kategori Penghargaan Kinerja Investasi Terbaik Tahun 2022, Penghargaan diterima langsung oleh Bapak Walikota Surabaya dan dilanjutkan dengan penayangan video "Inisiatif, Kolaborasi dan Inovatif (IKI) Investasi Jatim" dan peresmian Inisiatif, Kolaborasi dan Inovatif (IKI) Investasi Jatim.

Dikesempatan yang sama, dalam arahannya Gubernur Jawa Timur mengatakan, "Berbagai sektor dunia usaha dunia industri dan dunia kerja dimanapun termasuk di Jawa Timur mengalami permasalahan kompleks yang harus kita cari solusinya dari ketidakpastian resesi ekonomi pada saat ini 

Kita harus memiliki sistem kepemimpinan yang selalu membuat opsi dari impossible menjadi possible ini harus kita bangun dengan semangat  membukakan pintu-pintu kemudahan investasi di level manapun karena kalau kita membangun Jatim investment politik maka akan mengundang investor negara lain yang  kemudian kita sampaikan opsi-opsi yang memiliki kompetitif dan keunggulan komparatif dari masing-masing daerah.

Sangat banyak yang belum Kita explore dan kita belum membangun jaringan secara lebih jelas lagi oleh karena itu adanya kolaborasi ini maka diharapkan akan ada investor lebih banyak lagi yang akan melakukan investasi.

Kita berharap bahwa ini akan menjadi bagian dari penguatan percepatan bagaimana kita melayani calon-calon investor ini juga membutuhkan kebersamaan kita dan seluruh stake holder di Jawa Timur.

Terima kasih atas support dan sinergitasnya, semoga ini bisa menjadi referensi kita dari tahun ke tahun serta memberikan kontribusi pada PDB secara nasional". Ungkap Gubernur Jatim. (gus)







































Senkom Mitra Polri | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue | Bela Negara | Senkom | Senkom Sidoarjo | Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan |

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara