Senkom Mimika Papua Tengah Gelar Pelatihan Komunikasi Canggih dan Tata Cara Berkomunikasinya

Anggota Senkom Mimika Papua Tengah mengadakan pelatihan tata cara pelaporan kamtibmas, kebencanaan, dan lakalantas bagi anggota Senkom, Sabtu, 25/3/2023


Senkomsidoarjo.or.id | Mimika - Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika menggelar pelatihan tata cara pelaporan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kebencanaan dan lakalantas. Bertempat di Mako Senkom, Kota Timika, Papua Tengah, Sabtu, 25/3/2023

Pelatihan menghadirkan pemateri dari bidang Harkamtib Laode Novian Ashara Amd Tech didampingi Ketua Senkom Fadly Go’o.

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 personel tergabung dari bidang Kamtibmas, Kebencanaan serta bidang Harkamtib.

Fadly Go’o selaku Ketua Senkom Mitra Polri Mimika dalam arahannya sangat mengapresiasi anggota Senkom yang telah hadir serta berterima kasih kepada seluruh jajaran pembina dan seluruh anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika telah ikut mendukung kelancaran kegiatan.

“Terima kasih kepada anggota Senkom dengan semangat membara ikut serta dalam kegiatan pelatihan tata cara pelaporan gangguan keamanan ketertiban masyarakat kebencanaan dan lakalantas via alkom canggih milik Senkom, yang digelar pada hari ini, karena peran Senkom dalam kegiatan di masyarakat sangat dibutuhkan, terutama dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu turut serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Senkom harus berperan dalam memberikan informasi kepada pihak terkait,” harap Fadly.

Begitu juga dalam keadaan menangani kebencanaan, Fadly berujar, Senkom harus berperan dalam proses penanganan kebencanaan terutama yang sering terjadi di Kabupaten Mimika yaitu kebakaran. Fadly menambahkan, dalam materi pelatihan ditegaskan apa-apa saja peran Senkom dalam membantu pihak terkait dalam penanganan kebencanaan.

“Dalam menginformasikan kejadian lakalantas Senkom juga dibekali dengan bagaimana proses penanganan jika menemukan lakalantas di wilayah hukum Polres Mimika, yakni segera menangani korban yang membutuhkan bantuan serta segera melaporkan ke unit lakalantas Polres Mimika,” pungkasnya.
Di tengah tengah acara hadir para Pembina Senkom Mimika H Suyoto, Kusmentri, serta pengurus Senkom lainnya.(leonard)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara