Senkom Bersama Damkar Tanggap Bencana, Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Penghubung Banjarnegara

Senkom Tanggap Koordinasi Dengan Damkar Mengevakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Penghubung Kota Banjarnegara

Senkomsidoarjo.or.id | Banjarnegara - Hujan deras disertai angin kencang serta sambaran petir pada pukul 14.35 WIB mengakibatkan Pohon tumbang dan menimpa warga Desa Gemuruh  RT 02 RW 05 Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Sabtu, 25/03/2023 

Pohon Tumbang di Desa Gemuruh  RT 02 RW 05 Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara


Anggota Senkom Mitra Polri Asep Suyanto menyampaikan "Alhamdulillah masih beruntung Muklas yang tertimpa pohon tersebut hanya mengalami luka ringan dan sedikit shock mas, Karena peristiwa tersebut terjadi dekat jembatan baru untuk sementara jalan baru ditutup dialihkan ke jalan alternatif" Ucap Suyanto.



"Selain di Desa Pucang akses jalan Dusun Wirogunan Desa Gemuruh juga ada pohon tumbang tersandar pada kabel listrik, saya segera menghubungi tim Damkar untuk  memotong pohon yang tumbang melintang di tengah jalan tersebut," jelas Asep Suyanto yang beralamat di Wirogunan desa Gemuruh. 


Misno selaku RW Dusun Sidakarsa menyampaikan pohonnya dipotong habis sekalian pohon itu sudah tua dan lapuk, agar orang yang menggunakan jalan merasa aman.


"Saran saya bagi para pengguna jalan supaya berhati hati ketika melewati jalan yang kanan kirinya masih banyak pohon besar saat hujan deras dan angin, lebih baik berteduh di tempat yang aman sambil menunggu hujan reda," pungkasnya. (mar/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara