Kapolri Bersama Panglima TNI Cek Kesiapan Ops Ketupat Semeru 2023 di Terminal Purabaya Bungurasih


Senkomsidoarjo.or.id | SIDOARJO - Selasa (18/04/203) Bertempat di Terminal Purabaya Waru Sidoarjo telah dilaksanakan kunjungan Kerja (Kunker) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. beserta rombongan terkait pengamanan ldul Fitri 1444 H/2023 di Wilayah Sidoarjo dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023

Adapun rombongan Kapolri, sbb :

1. Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si (Kapolri)

2. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. ( Mentri PMK )

3. Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil ( Kaba Intelkam Polri )

4. Irjen Pol Dedy Prasetyo ( As SDM Polri )

5. Irjen Pol Sandi Nugroho ( Kadiv Humas Polri )

6. Irjen Syahardiantono ( Kadiv Propam Polri )

7. Kombes. Pol. Dr. Ahrie Sonta N ( Sekpri Kapolri Spripim Polri )

Sedangkan Pejabat yang mendampingi :

1. Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. (Panglima TNI).

2. Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH ( Kabareskrim Polri )

3. Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H ( Kapolda Jatim )

4. Hj. Khofifah Indar Parawansa,( Gubernur Jatim )

5. Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Pangdam V/Brw)

6. Laksda TNI Maman Firmansyah (Pangkoarmada 2).

7. Laksda TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. (Danpuspenerbal).

8. Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby).

9. Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan ,S.H, S.I.K ( Waka Polda Jatim )

10. Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. (Danrem 084/BJ).

11. Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP. (Danlantamal V/Sby).

12. H. Subandi, SH (Wakil Bupati Sidoarjo)

13. Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, SH, S.I.K (Kapolresta Sidoarjo)

14. Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P. (Asops Kasdam V/Brw).

15. Kolonel Inf Corry Sigalingging (Kasi Intelrem 084/BJ).

16. Kolonel Inf Karona Susilo (Kasi Ops Rem 084/BJ).

17. Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo (Danlanudal Juanda).

18. Kolonel Pnb Sugeng Budiono, S.Sos., M.A.P. (Danlanud Muljono).

19. Letkol Inf Masarum Djatilaksono S.Sos (Dandim 0816/Sidoarjo)

20. AKBP Deny Agung Andriana, SH , S.I.K (Waka Polresta Sidoarjo)

21. Kompol Bunari (Kapolsek Waru)

22. Kapten Arm Yas'an (Danramil 0816/16 Waru)

23. Kapten Inf Hendro (Pasiospdim 0816 Sidoarjo).

24. Dr. Nyono, ST, MT  (Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur)

25. Drs. Ec Tjarda, MM (Kasatpol PP Kab. Sidoarjo)

26. Dr. Fenny Apridawati, S.KM, M.Kes. (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo)

27. Dishub Sidoarjo diwakilkan Bpk. Roy (Kabid Dalops Dishub Sidoarjo)

28. Kejaksaan Negeri Sidoarjo

29. Pengadilan Negeri Sidoarjo

30. BPD Kab. Sidoarjo

31. Dinas PU Bina Marga Kab. Sidoarjo.



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si (Kapolri) bersama Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. (Panglima TNI) beserta rombongan meninjau langsung kesiapan Terminal Purabaya dan memantau arus mudik melalui cctv.

Kapolri beserta Panglima TNI juga meninjau Geran Test urine pengemudi/kondektur bus posko terpadu angkutan darat Terminal Purabaya.

Kemudian juga mengecek Bus Patas Ponorogo Indah jurusan Ponorogo - Surabaya.



Dalam Sambutannya, Kapolri menuturkan bahwa ada "Pos terpadu di Stasiun Surabaya di mana di sini digelar pos pelayanan terpadu yang melibatkan seluruh stakeholder TNI Polri kemudian Kementerian Perhubungan.


Kemudian juga ada unsur-unsur dari tugas kedokteran kesehatan untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal Purabaya di mana kita tahu bahwa di sini adalah stasiun yang menghubungkan antar Provinsi baik dari Jakarta Jawa Tengah Jawa barat yang mengarah ke Jawa Timur maupun juga antar kabupaten yang ada di Jawa Timur.


Di situasi mudik kita tadi sudah cek ada peningkatan terkait dengan jumlah kapasitas penumpang namun belum begitu banyak sekitar 15 sampai 20% nanti kita cek untuk apa saja yang dilaksanakan kegiatan di stasiun ini untuk memastikan bahwa baik sopir ataupun masyarakat yang akan menjadi penumpang semuanya terlayani.


Tadi kita lihat ada pelayanan kesehatan pengecekan terhadap pengemudi mulai dari kesehatan sampai dengan tester masalah narkoba sehingga dipastikan bahwa pada saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat karena pengunjungnya dalam keadaan sehat tentunya ini semua menjadi hal yang harus dipastikan.


Kemudian juga tadi kita lihat bahwa prosedur acak juga dilaksanakan dengan baik sehingga untuk memastikan bahwa pelayanan dari kendaraan bus juga tentunya harus dalam kondisi yang semuanya sudah dilaksanakan pengecekan untuk memastikan kelayakan dan juga keselamatan.


Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sistem untuk melaksanakan keselamatan saya lihat semuanya sudah dilaksanakan dan mudah-mudahan ini semua bisa mendukung kenyamanan keamanan dan keselamatan masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan menggunakan bus antar Provinsi maupun antar Kota dan Kabupaten". Jelas Kapolri.


Selanjutnya Penyampaian sambutan dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. (Panglima TNI), yang menjelaskan bahwa pihak TNI akan senantiasa memantau kemudian di Bandara juga di Stasiun dan juga di Terminal Bungurasih ini baik Terminal di Provinsi maupun terminal di kabupaten dan juga tergelar di pos-pos yang tertera di sepanjang jalur  perhubungan.


Mudah-mudahan dalam Lebaran kali ini transportasi baik darat laut maupun udara dapat terlaksana dengan aman dan lancar tentunya tadi sudah dicek semuanya baik sopir, kemudian kendaraan dan juga para penumpangnya diberikan pelayanan kesehatan ini mudah-mudahan untuk memperlancar semuanya dengan pengecekan teknis dari basecamp dan sebagainya.


Sopirnya dicek satu persatu urin saya kira tadi yang menjadi program kita bersama ini supaya membuat kenyamanan dan mereka dapat sampai di rumah merayakan lebaran ketemu keluarga dengan nyaman" Jelas Panglima TNI.



Selama giat berlangsung berjalan dengan lancar dan aman.

Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolri beserta rombongan di Kab. Sidoarjo di Terminal Purabaya Waru Sidoarjo ini dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 menjelang pengamanan ldul Fitri 1444 H/2023 dan juga untuk mengantisipasi kesiapan melonjaknya penumpang yang akan mudik lebaran maupun kembali sesuai prosedur pengamanan yang sudah diterapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Ditempat yang sama juga nampak anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan bersama TNI Polri di Posyan Terpadu Terminal Purabaya Sidoarjo.


Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara