Senkom Hadiri Undangan Kapolres Kubu Raya Dalam Rangka Jum'at Curhat Bersama Forum Merah Putih


Senkomsidoarjo.or.id | Kubu Raya – Polres Kubu Raya kembali gelar Jumat Curhat Ngopi Presisi di Warung Sop Ayam Khas Klaten Mas Rian, Jl.Adi Sucipto Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. 

Jum'at Curhat ini bertujuan mempercepat proses Polres Kubu Raya dalam rangka menyerap aspirasi dan keluhan warga Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 31/03/2023.

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Aried Hidayat, S.H., S.I.K., beserta jajaran pejabat Polres Kubu Raya, Forum Budaya Merah Putih (FBMP), Ketua Koordinator Kubu Raya Forum Wartawan, LSM Kalimantan Barat dan Ketua Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat, Ketua Paguyuban Jawa, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Kubu Raya, Ketua Perwakab Kab. Kubu Raya, Ketua DPD Forum Komunikasi Orang Bugis ( FKOB ), Ketua Komunitas Melayu Berbudaya Kab. Kubu Raya, Ketua DPC Harpi (Himpunan Ahli Perias Pengantin Indonesia) Kab. Kubu Raya sekaligus Ketua Sanggar Melayu Kab. Kubu Raya, Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Kubu Raya, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kubu Raya, DAD Kec. Sungai Raya, Laskar Sakera Kab. Kubu Raya, Perwakilan Organisasi Adat Budaya lainnya yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan perwakilan Awak Media Cetak dan Media Online Kab. Kubu Raya.

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kubu Raya, maka terbentuklah acara Jum'at Curhat ini.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mendukung persatuan dan kesatuan masyarakat Kubu Raya yang beragam corak budaya dan multi etnis.
Ketua Forum Budaya Merah Putih (PMP), Ketua Koordinator Kubu Raya Forum Wartawan, LSM Kalimantan Barat, dan Ketua Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat, Edi Sahirul, S.Pd.I (Edi Jenggot), mengatakan, Forum Budaya Merah Putih ini berupaya membantu Pemerintah dalam hal berupaya meredam apabila terjadi gejolak antar lintas Etnis yang dapat mengarah kepada Potensi Konflik SARA guna terciptanya suasana aman dan kondusif.

“Kami juga menggandeng Rekan-rekan Jurnalis yang ada di Kabupaten Kubu Raya yang diwadahi dalam suatu organisasi Forum Wartawan, LSM Kalimantan Barat dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat, yang mana selama ini sangat apresiatif membantu Polres Kubu Raya dalam mempublikasikan berbagai agenda Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Kubu Raya,” ungkap Edi Jenggot.

“Terimakasih kepada Rekan-rekan yang telah hadir dan peduli dengan adanya kegiatan “Ngopi Presisi Polres Kubu Raya” ini, Dalam Forum Budaya Merah Putih, terdapat Anggota Organisasi yang patut Kita berikan Apresiasi yaitu Bapak Yance sekaligus bertindak sebagai Ketua Gapoktan Karya Kita Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Kabupaten Kubu Raya, yang sangat aktif dalam mensosialisasikan kepada para petani untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar lahan sebagaimana instruksi Pemerintah,” tandasnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., Hidayat, S.H., S.I.K., turut menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh rekan-rekan dan saudara umat muslim semuanya yang sedang menjalankannya.

“Kami dari Polres Kubu Raya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih telah berkenan hadir dalam agenda kegiatan Jum'at curhat “Ngopi Presisi” ini meskipun dalam keadaan cuaca sedang hujan deras,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf sehubungan baru saat ini bisa terlaksana berkumpul dengan rekan-rekan Forum Budaya Merah Putih yang terdiri dari lintas Etnis Kubu Raya dan Rekan Mitra Jurnalis Kubu Raya mengingat ada beberapa rencana kegiatan ataupun aktivitas lainnya sehingga saat ini dapat bertatap muka dalam menjalin silaturahmi.

“Terimakasih kepada Forum Budaya Merah Putih Kubu Raya yang telah mempelopori dan pencetus terbentuknya Komunitas Lintas Etnis di tingkat Provinsi, sebagai wadah silaturahmi antar lintas Etnis Budaya, Lintas Agama yang sangat bermanfaat dan berguna sekali dalam penerapan kehidupan sosial bermasyarakat dan hal tersebut tentunya sangat berpengaruh sekali dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian khususnya Polres Kubu Raya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di masyarakat,” ujarnya.

“Dan tentunya upaya tersebut juga berkat dukungan dari semua rekan-rekan jurnalis dan media, salah satunya Mitra Jurnalis Kubu Raya yang telah memberikan Informasi terkini, terupdate mengenai berita-berita ataupun informasi terbaru yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif dalam kehidupan bersosial masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan Jumat Curhat pun diharapkan dapat terus dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta memperkuat kerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kubu Raya. (RS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara