BPBD Surakarta Ajak Para Relawan Tanggap Cekatan Dalam Penanggulangan Bencana

Rubah Mindset Penanganan Bencana, yang di selamatkan menjadi penyelamat, yang di tolong menjadi penolong



Senkomsidoarjo.or.id | SOLO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kebencanaan bagi relawan di Surakarta. Sejumlah relawan di Surakarta dibekali KIE di Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Surakarta JI. Yosodipuro No.43, Ketelan, Kecamatan. Banjarsari, Kota Surakarta, Selasa, 09 Mei 2023.

Sosialisasi dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Surakarta di ikuti sekitar 100 peserta perwakilan dari relawan se Kota Surakarta di antaranya Senkom Rescuer dan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Surakarta Nico Agus Putranto SH MM, mengatakan, dalam sosialiasi tersebut, BPBD Surakarta akan memaparkan informasi mengenai kondisi Kota Surakarta, daerah-daerah yang rawan bencana di Surakarta serta kejadian-kejadian bencana yang pernah melanda Kota Surakarta. Pengetahuan tersebut akan berguna bagi para siswa ketika menghadapi bencana nantinya.

"Kami akan berikan sosialisasi dan pembelajaran apabila terjadi bencana, dan merubah mindset penanganan bencana, yang di selamatkan menjadi penyelamat, yang di tolong menjadi penolong, Tanggap darurat menjadi penanggulangan bencana," terang Nico

KETUA Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta Yf Sukasno SH akrab dengan panggilan Pakhe Kasno beliau sebagai ketua komisi 3 Yang juga mempunyai kewenangan penganggaran di bidang kebencanaan.

Pakhe Kasno menyampaikan bencana tidak bisa diprediksi kapan datangnya dan bentuknya seperti apa. Oleh sebab itu, dimana pun dan dalam kondisi apapun masyarakat harus siap dan selalu waspada dalam menghadapi bencana.

Perwakilan Senkom Rescue Bidang Penanggulangan Bencana Dan SAR (PBSAR )
Seksi Penanganan Bencana, Juwandi Jonet Subagyo menyampaikan Alhamdulillah setiap kegiatan pemerintah kota Surakarta, BPBD, TNI ataupun Polri Senkom selalu di libatkan mas, jelasnya. (Ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara