Senkom Mitra Polri Siap Mewujudkan Keamanan Lingkungan Menuju Pemilu 2024 yang Aman dan Damai


Senkomsidoarjo.or.id | Manokwari, Papua Barat - Pada Rabu, 21 Juni 2023, di halaman Mapolresta Manokwari, diadakan apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna meningkatkan Hardkamtibmas menjelang pemilu serentak 2024. Kesiapsiagaan Satkamling ini dipimpin langsung oleh Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Kapolda Papua Barat, yang didampingi oleh RB Simangunsong S.I.K M.Si, Kapolresta Manokwari. Apel tersebut diikuti oleh anggota Polresta Manokwari, Basarnas Papua Barat, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Manokwari, Senkom Mitra Polri Manokwari, perwakilan Sekuriti/Satpam, serta sejumlah tokoh masyarakat yang hadir di kursi undangan forkompimda dan tokoh-tokoh masyarakat.

 


Senkom Mitra Polri Manokwari turut hadir sebagai peserta apel yang dipimpin oleh Eko Sampurno sebagai komandan regu dengan kekuatan sebanyak 15 personel, sesuai surat permintaan dari Kapolresta Manokwari.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Kapolda Papua Barat, selaku pimpinan apel, disebutkan bahwa peningkatan keamanan lingkungan perlu terus ditingkatkan, terutama menjelang pesta demokrasi 2024. Hal ini merupakan salah satu prasyarat utama dalam penyelenggaraan pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.


Pada kesempatan apel tersebut, dilakukan penyerahan piala lomba keamanan lingkungan tingkat polres. Juara I pada tingkat Polres diraih oleh Polres Kaimana, juara II oleh Polresta Manokwari, dan juara III oleh Polresta Kota Sorong. Sedangkan untuk tingkat lingkungan khusus di Polresta Manokwari, juara 1 diraih oleh Kampung Maduraja, juara 2 oleh Kampung Bugis, dan juara 3 oleh Komplek Jalan Brawijaya.

Sementara itu, Eko Sampurno, komandan regu pada saat apel Satkamling, menyatakan bahwa pihaknya akan selalu siap berkolaborasi dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas di setiap lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini sesuai dengan pesan Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dengan harapan Manokwari menjadi kota yang aman dan damai.(muslimin/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara