Kolaborasi TNI, Polri, dan Senkom Memastikan Keamanan Sholat Idul Adha di Karanganyar



Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Kolaborasi antara TNI, Polri, dan Senkom Mitra Polri menjadi wujud nyata pemerintah dalam memberikan pengamanan yang optimal selama pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun 1444 H/2023 M. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Olahraga Jl. Gunung Wijil Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis 29 Juni 2023.

Agus Sumadi, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jaten, menyampaikan bahwa pihak Senkom telah mengerahkan satu pleton dengan lebih dari 30 personel yang ditempatkan di beberapa titik penyeberangan jalan serta melakukan pengamanan terhadap motor dan mobil.

"Panitia telah meminta bantuan Senkom Mitra Polri dengan jumlah 30 personel, dan Senkom selalu siap hadir untuk menjaga keamanan. Kegiatan yang diadakan oleh LDII sesuai dengan Nota Kesepahaman No. MoU – 07/DPP LDII/IV/2012 dan No. MoU – 05/PP. SENKOM/IV/2012," jelasnya.


Selain itu, atas permintaan panitia, Senkom Mitra Polri juga turut membantu dalam proses penyembelihan dan distribusi daging kurban kepada masyarakat di wilayah Desa Ngringo yang meliputi 8 Kebayanan.

"Untuk PAC LDII Ngringo yang meliputi 8 Kebayanan, antara lain Dusun Palur, Benowo, Gunung Wijil, Banaran Karangrejo, Silamat, Jurug, dan Plosokerep, Alhamdulillah, warga yang mengikuti pengajian di LDII terdistribusi secara merata dan tercatat terdapat 6 masjid di bawah naungan LDII," pungkasnya. (Ghoni/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara