MPLS SMK Insan Cendekia Yogyakarta: Membentuk Generasi Unggul dan Tanggap dengan Bantuan Tim Senkom Rescue


Senkomsidoarjo.or.id | Yogyakarta - Semangat untuk menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, cerdas, peduli terhadap lingkungan, dan tanggap terhadap perubahan zaman terus berkobar di SMK Insan Cendekia Yogyakarta. 

Dalam rangka tahun ajaran 2023/2024, mereka menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang memikat hati para siswa baru. Acara berdurasi 5 hari, dimulai dari Senin (10/7/2023) hingga Jumat (14/7/2023), dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang memperkaya potensi dan kreativitas siswa.

Dalam MPLS kali ini, SMK Insan Cendekia Yogyakarta telah mengundang sejumlah narasumber hebat, termasuk Edi Ermawan dari Tim Senkom Mitra Polri, Puskesmas Turi, BNN Kabupaten Sleman, Polsek Turi, Koramil Turi, dan PUSPAGA. Mereka memberikan pengetahuan dan wawasan yang berharga kepada para siswa.


"Ini MPLS di SMK Insan Cendekia Yogyakarta bertujuan untuk mengenali potensi siswa baru, membangkitkan motivasi serta semangat mereka dalam meraih prestasi. Kami ingin siswa mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan belajar mereka, sehingga mereka semakin termotivasi untuk mengembangkan bakat dan potensi diri," ungkap Ina Dwiyanti, S.Psi., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMK Insan Cendekia Yogyakarta.

MPLS tahun ini dipenuhi dengan materi kreatif dan inspiratif, yang dirancang untuk mengoptimalkan potensi siswa. Peserta MPLS terlihat sangat bersemangat, antusias, dan menikmati setiap momen yang dihadirkan.



Salah satu narasumber, Edi Ermawan, Deputi PBSAR dari Tim Senkom Mitra Polri, berbagi berbagai topik menarik kepada para siswa. Mulai dari pembentukan satuan pendidikan aman bencana, pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah, isu gender, perundungan, hingga pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, mereka juga diajak untuk menjaga kesehatan sekolah dan lingkungan sekitar, serta meningkatkan kesehatan mental dan kesehatan reproduksi.

"Melalui MPLS ini, kami berharap dapat melahirkan lulusan yang berakhlak mulia, cerdas, peduli terhadap lingkungan, dan siap menghadapi perubahan zaman, sesuai dengan semangat sekolah ini," ujar Edi dengan penuh harapan.

"Dengan MPLS tahun ini, kami berharap siswa dapat mengoptimalkan potensi diri mereka dan menjadi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter, unggul, islami, dan siap bersaing di era yang terus berkembang ini," tambahnya.


Tak dapat dipungkiri, MPLS SMK Insan Cendekia Yogyakarta telah menciptakan suasana yang membangkitkan semangat belajar dan menginspirasi siswa baru. Diharapkan, para siswa akan terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka, serta siap menghadapi setiap tantangan yang ada di depan. Generasi unggul dan tanggap masa depan sudah terlahir di SMK Insan Cendekia Yogyakarta melalui MPLS yang luar biasa ini. (bayu/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara