Senkom Mitra Polri Sragen Gagas Pembinaan Da'i Kamtibmas untuk Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai


Senkomsidoarjo.or.id | Sragen, 31 Juli 2023 - Aula Pondok Pesantren An-Nur Sragen menjadi saksi bagi 60 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen yang semarak mengikuti acara pembinaan Da'i Kamtibmas. Acara yang berlangsung di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 21/RW 07 Dusun Kebayanan, Sragen Manggis, Kecamatan Sragen Wetan, Kabupaten Sragen pada Jumat, 28 Juli 2023 ini mengusung tema 'Pembinaan Da'i Kamtibmas Dalam Rangka Menjalin dan Sinergitas dalam Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kabupaten Sragen Menjelang Pemilu 2024'.



Dalam sambutannya, Ketua Senkom, Darmawan, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan pentingnya peran mereka sebagai penyejuk di tengah masyarakat untuk menciptakan suasana aman, tertib, dan damai menjelang Pemilu 2024. "Lebih lanjut, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Sragen yang berkenan memberi pembinaan dan arahan kepada anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen," ucapnya.

Kegiatan ini didukung oleh KBO Sat Binmas, IPTU Suyana, S.E., sebagai pemateri utama. IPTU Suyana menjelaskan bahwa pembinaan kepada Senkom Mitra Polri merupakan bentuk kerjasama yang telah lama terjalin. Beliau juga memberikan pesan kepada Ketua Senkom untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Sebagai Da'i Kamtibmas, tugas kita adalah menetralisir, memberikan arahan, serta pola pikir tentang pentingnya Pemilu yang LUBER, jujur, dan adil," lanjut Suyana. "Dalam menyampaikan amar ma'ruf nahi munkar, kita harus mengedepankan kelembutan dan humanisme, menghindari kata-kata kasar yang dapat menggurui, meniru sikap Rasulullah SAW," tambahnya.



Acara tersebut juga menjadi momentum berbagi, di mana KBO IPTU Suyana, S.E., dan Kanit Binmas, IPDA Agus Subagyo, menyumbangkan 20 Al-Qur'an dan 20 Sajadah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen, Darmawan, S.Pd., M.Pd.

Semoga dengan acara pembinaan Da'i Kamtibmas ini, Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sragen. (din/gh/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara