Senkom Rescuer Solo Membantu Warga dalam Penebangan Pohon

 

Senkomsidoarjo.or.id | SOLO - Menanggapi laporan masyarakat di Kampung, Senkom Rescuer Solo bekerja sama dengan linmas dan perangkat Desa wilayah RW 03 dan RW 04, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, bergotong royong dalam penebangan pohon pada hari Minggu, 2 Juli 2023.


Ketua Senkom Mitra Polri Kota Surakarta, Kevin Fabiano M.or A.I.F.O, langsung menginstruksikan kepada jajaran Senkom Kecamatan Banjarsari melalui Ketua Senkom Kecamatan Banjarsari, Anang Supriyanto, untuk menindaklanjuti penebangan pohon di Kelurahan Timuran.

"Kami berkoordinasi dengan Pak Lurah Timuran, Supiyanto SH, untuk memotong pohon besar di wilayah Kelurahan Timuran dan bergotong royong bersama warga setempat untuk membersihkan ranting pohon," jelasnya.


"Alhamdulillah, Senkom Kota Surakarta telah melaksanakan kegiatan bakti masyarakat dengan merapikan lingkungan melalui penebangan pohon yang berpotensi mengganggu kabel listrik dan merusak bangunan," tambah Kevin.

"Senkom Kota Surakarta juga merasa bersyukur dapat membantu warga dalam mencegah potensi kecelakaan dan kerusakan yang mungkin terjadi, seperti pohon tumbang, serta dapat mencegah bencana sedini mungkin," lanjutnya.


"Senkom Kota Surakarta berupaya membantu warga Kota Surakarta dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan kamtibmas dengan bersinergi dengan anggota masyarakat lainnya. Dengan demikian, semangat gotong royong dapat dilestarikan untuk membantu warga Kota Surakarta," pungkasnya.

Lurah Timuran, Supyanto SH, menyampaikan terima kasih atas nama warga sekitar kepada anggota Senkom dan semua yang terlibat dalam kegiatan penebangan tersebut, yang telah berhasil meminimalisir potensi bencana. (Ghoni/csuga)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara