Mewujudkan Kemitraan yang Kokoh, Musprov Ke-4 Senkom Jambi Dibuka oleh Kapolda Jambi


Senkomsidoarjo.or.id | Jambi - Bertempat di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, dengan penuh semangat membuka rangkaian acara Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-4 Senkom Mitra Polri pada Sabtu (26/8/2023).

Acara yang begitu bersejarah ini dihadiri oleh Pembina Senkom Mitra Polri Pusat, Irjen Pol (Purn) H Dunan Ismail, yang hadir dengan membawa tema inspiratif, yakni "Mewujudkan Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi yang P.R.I.M.A. (Profesional, Responsif, Inovatif, Akuntabel), dan berkarakter mendukung Jambi Mantap untuk Indonesia Maju."

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, tak hanya membuka secara resmi acara Musprov Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi, tetapi juga mengucapkan selamat datang kepada pembina dan pengurus Senkom Mitra Polri Pusat yang telah menghormati acara ini dengan kehadirannya.

"Sosok Senkom Mitra Polri adalah sebuah organisasi masyarakat yang memiliki peranan sentral dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat. Keselarasan visi Senkom Mitra Polri dengan program Polri, terutama dalam upaya pencegahan dini, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam lingkungan masyarakat," ujar Rusdi Hartono dengan tulus.

Sebagai alumnus Akademi Kepolisian tahun 1991, Irjen Pol. Rusdi Hartono, sangat berharap agar Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi dapat menjalin sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saat ini, situasi Polri dan TNI tengah memusatkan perhatian dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, Irjen Pol. Rusdi Hartono, mengajak seluruh anggota Senkom Mitra Polri Jambi untuk bersiap sedia dan memberikan bantuan agar kebakaran hutan dan lahan tidak merajalela di wilayah Provinsi Jambi.

"Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musprov Senkom Mitra Polri Jambi. Kami percaya melalui momentum ini, Senkom akan semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi," tegas Irjen Pol. Rusdi Hartono, dengan penuh keyakinan.



Tidak kalah semangatnya, Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol. (Purn) Dunan Ismail, dalam sambutannya mengungkapkan asal usul Senkom Mitra Polri yang lahir pada 1 Januari 2004 di Jakarta. Ia juga menggarisbawahi poin-poin penting mengenai peran Senkom Mitra Polri, yang mencakup perlindungan kamtibmas, tanggap bencana, dan semangat bela negara.

"Dalam perjalanannya, Senkom Mitra Polri telah menjalin kerja sama yang erat dengan Polri, TNI, serta Basarnas dalam berbagai kesempatan. Ini adalah bukti nyata dari komitmen Senkom dalam berperan aktif untuk kebaikan bangsa dan masyarakat," ungkap Dunan Ismail dengan bangga.


Dengan semangat yang membara dan tekad yang bulat, Musyawarah Provinsi Ke-4 Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi diharapkan akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan Senkom Mitra Polri di Provinsi Jambi dan membawa misi kemitraan ini menuju dimensi yang lebih tinggi, menjadikan masyarakat Provinsi Jambi lebih aman, nyaman, dan sejahtera.(Sol/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara