Musprov IV Senkom Sultra, Inilah Ketua Baru Masa Bakti 2023-2028


Senkomsidoarjo.or.id | Sultra - Musyawarah Provinsi IV Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menghasilkan pemilihan Ketua baru. Dalam acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Muhammad Djumaedi terpilih sebagai Ketua Senkom Provinsi Sultra untuk masa bakti 2023-2028.


Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) merupakan organisasi kemitraan antara kepolisian dan pemerintah yang secara aktif membantu dalam menyebarkan informasi terkait Kamtibmas di berbagai wilayah. Hal ini menjadikan Senkom sebagai entitas yang diterima oleh masyarakat. Terbukti dengan terselenggaranya Musyawarah Daerah ke-4 di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tema "9 Tahun Senkom Mitra Polri PRIMA."



Musyawarah Provinsi IV Senkom Mitra Polri Provinsi Sultra dihadiri oleh Ketua Umum Senkom, H. Katno Hadi, SE., MM. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa Senkom Mitra Polri telah berkembang dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah. Selain membantu dalam bidang Kamtibmas, Senkom juga aktif dalam penanggulangan masalah kebencanaan dan operasi SAR, bekerja sama dengan BNPB/BPBD dan BASARNAS.

H. Katno Hadi juga menambahkan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan organisasi yang sadar akan kewajiban sebagai warga negara, serta aktif dalam membantu sosialisasi program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bersama Direktorat Bela Negara, Ditjen Pothan, Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Dalam acara tersebut, Kapolda Sultra yang diwakili oleh Dirbinmas Polda Sultra, KBP JEMI JUNAIDI, SIK., MM, menyatakan bahwa Musyawarah Provinsi IV Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 merupakan kesempatan untuk meningkatkan eksistensi dan kualitas organisasi. Hal ini termasuk dalam merumuskan rencana serta strategi kedepan, dan memilih para pemimpin yang akan membawa organisasi menuju masa depan yang lebih baik.



Dalam pemilihan Ketua Senkom Sultra masa bakti 2023-2028, terdapat tiga calon yang bertarung, yaitu Muhammad Djumaedi (Ketua Senkom Kota Kendari), Abdul Natsir (Wakil Ketua Senkom Sultra), dan Banani Virgoyanto (Ketua Senkom Kabupaten Muna). Dalam pemilihan, Muhammad Djumaedi berhasil meraih 7 suara dari total 11 suara yang diperebutkan, mengalahkan calon lainnya, Banani Virgoyanto. Dukungan Muhammad Natsir pun turut diberikan kepada Muhammad Djumaedi, yang menyempurnakan hasil pemilihan ini.(Hmz/Bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara