Senkom Mimika Dukung Kelancaran Komunikasi melalui Proses Maintenance Radio RPU


Senkomsidoarjo.or.id | Timika - Dalam upaya untuk terus menjaga kelancaran dan efisiensi komunikasi, Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika telah menggelar proses maintenance pada Radio Pancar Ulang (RPU) Senkom Mimika pada tanggal 20 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Senkom Mimika dalam mendukung kegiatan organisasi dengan baik, dengan menghadirkan seorang teknisi IT berpengalaman dari Pengurus Pusat Senkom, Edi Ermawan.



Maintenance ini meliputi beberapa aspek, termasuk pemasangan Tower triangle, perawatan antena, dan perangkat komunikasi lainnya. Edi Ermawan, salah satu pengurus pusat Senkom, menjelaskan bahwa tujuan utama dari maintenance ini adalah untuk menjaga perangkat komunikasi analog, khususnya repeater, dalam kondisi optimal.

"Repeater memiliki peran penting dalam memperluas jangkauan jaringan komunikasi. Oleh karena itu, kami perlu secara berkala melakukan maintenance rutin untuk menjaga kinerjanya agar tetap optimal," ungkap Edi.



Senkom Mimika terus berkomitmen untuk menjaga sistem komunikasi yang handal guna mendukung berbagai kegiatan organisasi. Dengan adanya proses maintenance seperti ini, diharapkan kelancaran komunikasi dan koordinasi antaranggota Senkom Mimika dapat terus terjaga dengan baik.(Mus/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara