Senkom Mitra Polri Bersama Instansi Terkait Bersihkan Dermaga Pelabuhan Benoa

Aksi Gotong-Royong Hebat: Senkom Mitra Polri dan Instansi Terkait Bersatu Bersihkan Dermaga 3 Pelabuhan Benoa


Senkomsidoarjo.or.id | Denpasar, 8 Agustus 2023 - Pagi yang cerah menyambut aksi kolaboratif yang menginspirasi di Kantor Regional 3 Pelindo Bali Nusra. Sebuah sinergi luar biasa tercipta antara lima anggota Senkom Mitra Polri dari Kota Denpasar dan sejumlah lembaga penegak hukum serta penanggulangan darurat. Mereka menyatukan tekad untuk merespons dengan tindakan sebuah undangan dari Polsek KP3 Pelabuhan Benoa, membawa misi mulia membersihkan Dermaga 3 Pelabuhan Benoa dari sisa-sisa tuntutan laut. 



Keberagaman tampak dalam kehadiran, bukan hanya anggota dengan Seragam Senkom, melainkan juga POLAIR yang mengawal perairan, BASARNAS dengan semangat penyelamatan, ormas yang mewakili suara masyarakat, serta berbagai instansi lain yang menjunjung tinggi nilai keselamatan dan kebersihan. 

Atmosfer semangat gotong-royong seolah menyatu dengan deru ombak di pelabuhan. Para peserta dengan tekun mengenakan pakaian kerja, siap melibas tumpukan sampah dan debu yang menempel di Dermaga 3. Kepemimpinan Kompol Tri Joko, Kapolsek KP3 Pelabuhan Benoa, menerangi jalannya acara dengan menginisiasi apel bersama, membangkitkan rasa kebersamaan dan semangat berkarya. 


Tidak ada lelah bagi mereka yang bahu-membahu membersihkan. Bukan hanya benda-benda mati yang dihapus, tetapi juga jejak kemanusiaan terbentuk dalam penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga yang mendatangi stand pemeriksaan mendapatkan pengukuran tekanan darah dan kadar gula darah. Ini bukan hanya tentang detak jantung dan level glukosa, tetapi juga tentang kepedulian menyeluruh pada kesejahteraan. 



Di saat makan siang tiba, aroma nasi jinggo menggugah selera dan persahabatan. Ruang cakap-cakap menjadi ajang untuk merajut tali persaudaraan, membagi cerita dan tawa. Namun, rasa kenyang tak hanya di perut, tetapi juga dalam bentuk pemahaman baru, berkat sesi sosialisasi mengenai Aplikasi Polisi Banjar. Teknologi yang membawa masyarakat lebih dekat dengan pihak kepolisian mendapat sorotan penuh dalam percakapan. 



Hari berakhir dengan penuh kepuasan dan kesatuan semangat. Kolaborasi yang dijalin oleh Senkom Mitra Polri, berbagai institusi penegak hukum dan penanggulangan darurat, serta warga setempat, tak hanya menciptakan Dermaga 3 yang lebih bersih dan aman. Ini adalah gambar nyata kekuatan aksi bersama, yang mengingatkan kita akan potensi luar biasa ketika hati-hati yang berbeda bersatu untuk cita-cita yang sama. Seiring langkah-langkah mereka yang beranjak, jejak-jejak kebersamaan dan kebaikan terus bersinar, menjadi pelita penerang untuk tantangan-tantangan di masa mendatang.(bejo)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara