Senkom Mitra Polri dan Banser Berkolaborasi Amankan Pengajian Umum di Desa Tawangsari


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo, 29 Oktober 2023 - Hari Minggu, 29 Oktober 2023, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo menjadi saksi dari kolaborasi antara Senkom Mitra Polri dan Banser dalam melaksanakan pengamanan pengajian umum di Masjid Baitul Manshurin, Desa Tawangsari, Kecamatan Taman.

Ratusan warga memadati Masjid Baitul Manshurin untuk mengikuti pengajian yang diadakan dengan khidmat. Namun, kegiatan ini tidak hanya berlangsung dalam ruang spiritual semata. Sejumlah personel anggota Senkom dan Banser terlihat sibuk bertugas di titik-titik strategis, baik di pertigaan maupun simpul-simpul jalan sekitar masjid.

 



Tugas mereka tidak ringan. Mengatur arus lalu lintas membutuhkan koordinasi yang baik dan kewaspadaan ekstra. Dengan penuh dedikasi, personel dari kedua organisasi ini memastikan bahwa setiap kendaraan dapat melintas dengan lancar dan aman, meminimalisir potensi kepadatan atau kecelakaan.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Taman Eko Erwanto, yang turut memimpin operasi bersama anggota Banser Ali Rosyidi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. "Kami sadar akan pentingnya keamanan dalam setiap acara keagamaan. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman," ujar mereka.

 



Kolaborasi antara Senkom Mitra Polri dan Banser telah terbukti efektif dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Kedua organisasi ini telah membangun hubungan yang kuat dan saling mendukung demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong, mereka menunjukkan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan bersama-sama, mereka mampu menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman untuk semua. Kegiatan ini juga menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk berkolaborasi dalam upaya memajukan keamanan dan kesejahteraan bersama.(ac)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara