Senkom Mitra Polri Kecamatan Kartasura dan Damkar Sukoharjo Gelar Pelatihan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Seorang ibu rumah tangga sigap memadamkan api di atas wajan dengan APAR saat memasak dengan minyak goreng. Kepiawaian dan ketenangannya mengatasi situasi darurat di dapur.

Senkomsidoarjo.or.id | Sukoharjo - Pada Minggu (22/10/2023), Senkom Mitra Polri Kecamatan Kartasura, bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo, menyelenggarakan pelatihan simulasi pemadaman kebakaran di Kompleks Masjid Baitul Makmur, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Pelatihan ini diikuti oleh anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Kartasura dan para Ibu Rumah Tangga. Ketua Panitia Pelaksana, Langgeng, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Senkom dan para Ibu Rumah Tangga yang sering beraktivitas di dapur dan berhubungan langsung dengan pemasangan regulator gas LPG, terutama dalam situasi kebakaran saat memasak.

"Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini, para Ibu tidak akan panik sehingga dapat mengurangi risiko kebakaran," ujarnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Kartasura, Soliqun, menambahkan bahwa kegiatan penanggulangan kebencanaan kebakaran ini dilaksanakan agar anggota Senkom Kecamatan Kartasura terlatih dan mahir dalam menanggulangi kebakaran di lingkungan tempat tinggal. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi warga sekitar.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Damkar Sukoharjo atas penyelenggaraan pelatihan ini, karena sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan. Juga tak lupa kepada Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Kartasura yang telah memfasilitasi tempat pelatihan ini," tambahnya.

Arif, petugas Damkar Sukoharjo, juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Senkom Kecamatan Kartasura.

"Semoga kerjasama ini dapat berlanjut sehingga kami dapat saling bersinergi antara Damkar dan Senkom," tutupnya. (Jos/Bay)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara