Senkom Mitra Polri Sumbar Salurkan Bantuan Sembako Presiden RI di Beberapa Lokasi


Senkomsidoarjo.or.id | Padang, 29 Oktober 2023- Pengurus Senkom Mitra Polri Sumatera Barat telah sukses menyalurkan bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia ke beberapa titik lokasi.

Ketua Senkom Mitra Polri Sumbar, Noer Hidayat, menyampaikan bahwa pihaknya diberi amanah langsung oleh Presiden untuk menyalurkan bantuan ini kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Pertama, bantuan diberikan kepada para korban kebakaran di Kota Batusangkar. Pada proses penyerahan bantuan ini, pihaknya didampingi oleh Kasat Binmas Polres Tanah Datar, Iptu Rikisman Saleh.

"Kami turut berduka cita atas kejadian tragis yang menimpa para korban kebakaran. Bantuan ini kami salurkan dengan tujuan untuk meringankan beban serta memenuhi kebutuhan mendesak mereka," ujar Noer Hidayat.

Selanjutnya, bantuan kedua disalurkan kepada Pondok Pesantren Al-Hikmah di Payakumbuh, dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Payakumbuh, AKP Yuneldi Chainir.

"Sabtu, 28 Oktober 2023, kami juga menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda di Padang, dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Darto," tambahnya.

Ia menegaskan bahwa Senkom Mitra Polri Sumbar akan terus berperan serta mendampingi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen untuk menggelar kegiatan bakti sosial guna memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran di Sumbar.

"Kami berada di tengah masyarakat, memahami kondisi warga yang membutuhkan uluran tangan. Kami berkomitmen untuk turut membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas wilayah dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami sesuai dengan kapasitas yang kami miliki," tegasnya.

Noer Hidayat menambahkan, sebagai sebuah organisasi masyarakat, Senkom Sumbar memiliki personel yang tersebar hampir di seluruh Sumatera Barat. Pihaknya telah menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah maupun secara horizontal.

"Kami ingin memberikan dampak besar bagi masyarakat melalui tindakan nyata yang kami lakukan, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Senkom Mitra Polri Sumatera Barat, Sadi, menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal untuk melaksanakan program kerja organisasi, terutama pada tiga klaster pengabdian Senkom Mitra Polri.

Lebih lanjut, diungkapkan bahwa tiga klaster tersebut mencakup bidang Kamtibmas, Kebencanaan, dan Bela Negara. Ketiga aspek ini menjadi fokus utama dalam program kerja Senkom Sumbar untuk memberikan bantuan kepada TNI dan POLRI dalam menjaga ketertiban dan keamanan.(rl)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara