Senkom Solo Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Balaikota Surakarta

Senkom Mitra Polri Kota Surakarta Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Balaikota Surakarta, (28/10)


Senkomsidoarjo.or.id | SOLO - Senkom Mitra Polri, bersama TNI Polri dan sejumlah elemen masyarakat, turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tingkat Kota Surakarta, yang diselenggarakan di halaman Balaikota Surakarta pada Sabtu (28/10/2023).

Agus Riyanto, Ketua KNPI Kota Surakarta, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, jajaran Forkopimda, kepala SKPD, para pelajar, serta beberapa tokoh pemuda di Kota Surakarta.

Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini, tema yang diusung adalah "Bersama Majukan Indonesia", mengandung makna bahwa Negara Indonesia kaya akan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.



Sebagai Inspektur Upacara, Ketua KNPI membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo. Beliau menyampaikan bahwa setiap pemuda perlu memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lebih cepat.

Langkah ini dapat terwujud dengan memperkuat persatuan dan kesatuan, serta saling tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

"Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus bersama-sama meneguhkan tekad seluruh stakeholder, termasuk kementerian, lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, masyarakat, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lainnya," ungkapnya.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, pihaknya mengajak semua pihak untuk memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam upaya memajukan negeri.



Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kota Surakarta, Kevin Fabiano M.or A.I.F.O, yang menekankan tema "Bersama Majukan Indonesia" dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini.

"Kita perlu bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan, memperkuat silaturahmi, saling menghargai, dan menghormati perbedaan. Hindari perselisihan, dan biasakan menyelesaikan perbedaan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat," katanya.



Selain itu, dalam momentum ini, dilakukan juga Deklarasi Perang Melawan Narkoba, serta penyerahan penghargaan bagi Sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri, Tingkat Nasional, Penghargaan Proklim, Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, dan Lomba Keasrian dan Keindahan Taman Jalur Hijau di Jalan Slamet Riyadi. (ghoni/a).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara