Inilah Ketua Terpilih Senkom Bangkalan di Muskab IV


Senkomsidoarjo.or.id | Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Tahun 2023 di Mako Senkom, Junok, pada Sabtu (25/11). Agenda utama Muskab ini adalah pemilihan Ketua Senkom MP Bangkalan periode 2023-2028 dengan tema 'Mewujudkan Senkom Mitra Polri yang Prima (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel)'.


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Bangkalan, H. Arif Hanifah, menegaskan bahwa penyelenggaraan Muskab ini sepenuhnya sesuai dengan konstitusi yang terdapat dalam AD ART organisasi. "Penyelenggaraan Muskab ini mematuhi AD ART dan pedoman organisasi. Artinya, kegiatan ini tunduk pada semua aturan yang tercantum," ujar Arif.


Dalam sambutannya, Arif Hanifah menyampaikan terima kasih dan harapannya kepada jajaran pengurus Senkom di tingkat Pengurus Cabang (Pengcab) Kecamatan. "Kami berharap, Senkom Bangkalan dapat melanjutkan hal-hal yang telah berjalan baik selama ini dalam mendukung keamanan dan ketertiban, sambil memperbaiki kekurangan yang ada," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur, H. Maun, mengapresiasi jajaran dan pengurus Senkom Bangkalan atas terselenggaranya Muskab. Baginya, ini merupakan bagian dari amanat organisasi yang harus dijalankan. "Muskab yang diadakan setiap 5 tahun sekali adalah bentuk legitimasi organisasi kita dan harus dijalankan sebagai bagian dari amanat organisasi itu sendiri," kata H. Maun.


H. Maun memberikan pesan agar setiap individu yang mendapatkan amanah organisasi dapat menjalankan tiga fungsi organisasi dengan baik, yaitu fungsi pelayanan, pengembangan, dan kaderisasi. Ia menekankan pentingnya memiliki "3 K," yaitu kemauan, kemampuan, dan kejujuran, sebagai modal untuk menjalankan roda organisasi.


Muskab IV dihadiri oleh 75 peserta dan pengurus Senkom Bangkalan, serta dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senkom Jawa Timur. Dalam Muskab ini, Eko Gali Raka Paramita terpilih sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Bangkalan untuk masa bhakti 2023-2028.(eko/bjo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara