Senkom Jaten Sukses Amankan Festival Anak Sholeh LDII Ngringo


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Senkom Kecamatan Jaten berhasil menyelenggarakan pengamanan yang efektif pada acara Festival Anak Sholeh (FAS) yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ngringo. Acara ini berlangsung di komplek Masjid Baitul Fath Jl. Winong, Banaran, Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu, 26 November 2023.


FAS diikuti oleh siswa putra dan putri dari enam Taman Pendidikan Al-Qur'an binaan LDII di wilayah kelurahan Ngringo, yang melayani warga di 8 dusun di Kecamatan Jaten, Karanganyar.


Dalam sambutannya, Ketua PAC LDII Ngringo, Drs. H. Suparman, BKP, mengucapkan terima kasih atas dukungan sponsor dari beberapa pengusaha UMKM di wilayah Kelurahan Ngringo. Beliau menegaskan pentingnya pembinaan di LDII dari PAUD hingga manula, tidak hanya dalam aspek spiritual dan karakter, tetapi juga melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat seperti rapat RT, jaga ronda malam, dan kerja bakti.


H. Kuswadi, M.Ag, Ketua LP2A (Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama) Desa Ngringo, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya FAS oleh PAC LDII Ngringo. Beliau berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh TPA lainnya, dan menyatakan kagum dengan wawasan kebangsaan dan prestasi anak-anak LDII.


Pj Kepala Desa Ngringo, Agus Wibawanto, SE, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya FAS, yang menjadikan Desa Ngringo sebagai ikon Kabupaten Karanganyar. Beliau menyoroti pentingnya pendidikan karakter sejak dini yang diinisiasi oleh LDII.


Agus Sumadi, Koordinator Senkom Ngringo, menjelaskan bahwa atas permintaan panitia, mereka menyediakan sepuluh personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kerjasama LDII dengan Senkom Mitra Polri adalah implementasi dari Nota Kesepahaman antara Ketua Umum Senkom Mitra Polri dan Dewan Pimpinan Pusat LDII, sesuai MoU No. 07/DPP LDII/IV/2012 dan No. 05/PP. SENKOM/IV/2012," terangnya. (ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara