Road to Rakernas 4 Senkom Mitra Polri: Walikota Solo Apresiasi Inovasi Komunikasi SDC


Senkomsidoarjo.or.id | Solo - Senkom Mitra Polri, organisasi yang berperan sebagai mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menggelar acara "Road to Rakernas 4 Senkom Mitra Polri" dengan penuh semangat dan antusias pada Kamis 2/11/2023.

Acara ini digelar melalui dua platform komunikasi, yaitu SDC (Senkom Digital Communication) dan Zoom meeting, dengan tema utama "Ketum Menyapa". Tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan acara ini adalah studio utama Pendopo Ageng Pura Mangkunegaran Solo, sebuah tempat yang sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan bagi masyarakat Solo.



Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Senkom Katnohadi beserta seluruh jajaran Pengurus Pusat Senkom (PP Senkom). Tidak hanya itu, kehadiran istimewa juga datang dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang turut memeriahkan acara tersebut dengan memberikan dukungannya.

Tak hanya di lokasi acara, acara ini juga diikuti oleh seluruh studio mini di Provinsi, Kota, dan Kabupaten di seluruh Indonesia melalui platform SDC. Hal ini menunjukkan sejauh mana jangkauan dan solidaritas dari Senkom Mitra Polri dalam menjalankan misinya sebagai mitra Polri.



Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inovasi alat komunikasi Senkom, yaitu SDC. Ia menyebutkan betapa pentingnya alat ini dalam mendukung efisiensi dan efektivitas komunikasi di antara anggota Senkom.

Dalam pidatonya, Gibran mengungkapkan harapannya agar acara Rakernas Senkom Mitra Polri ke-4 yang akan digelar pada bulan Desember nanti dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga solidaritas dan silaturahmi di tengah berbagai tantangan, terutama di masa musim hujan seperti saat ini, di mana Kota Solo harus bersiaga menghadapi potensi bencana alam seperti banjir dan angin kencang.

"Semoga kedepannya, Senkom Mitra Polri dapat terus bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Solo. Saya yakin, di dalam tubuh Senkom juga terdapat banyak pemuda-pemuda berbakat yang siap berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Dengan kehadiran alat komunikasi SDC (Senkom Digital Communication), saya yakin akan dapat meningkatkan kinerja dan mempermudah mobilitas Senkom Mitra Polri di manapun mereka berada," ujar Gibran dengan penuh keyakinan.


Acara ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju Rakernas Senkom Mitra Polri ke-4 yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Desember mendatang. Sebagai organisasi mitra Polri yang memiliki peran strategis dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Senkom Mitra Polri terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.(Bejo)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara