Senkom Tanah Laut Gelar Konsolidasi Jelang Pemilu 2024


Senkomsidoarjo.or.id | Tanah Laut - Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024, Senkom Mitra Polri kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan menggelar konsolidasi organisasi yang melibatkan ratusan personelnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan dari organisasi ini yang dipimpin oleh Ketua Senkom Tanah Laut, Sumanto, SE. Selain itu, konsolidasi ini juga dianggap sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut.


"Selaras dengan agenda pemerintah yang saat ini sedang mempersiapkan pemilihan umum tahun 2024 maka kita sebagai organisasi yang bermitra dengan Pemerintah, dengan TNI dan Polri sudah seharusnya kita sama-sama menjaga situasi kondusif dan menjaga netralitas organisasi," ucap Sumanto disela-sela acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pelaihari, Sabtu (4/11).


Acara konsolidasi, tambah Sumanto, akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu hingga hari Minggu tanggal 5 November 2023, dan akan ditutup dengan Latihan Baris Berbaris. Hal ini sejalan dengan tujuan dari Dewan Pembina, H. Rudi Arianto, MT, yang menjelaskan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan kekompakan antar personel Senkom di Kabupaten Tanah Laut.


"Membangun soliditas dan jiwa korsa anggota agar dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi tetap semangat dan penuh tanggung jawab," tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris Senkom Kabupaten Tanah Laut, Suseno, SE, SH, melakukan pemeriksaan administrasi seperti ketertiban Kartu Tanda Anggota (KTA).


“Bagi anggota baru maupun anggota lama yang sudah berakhir masa berlakunya kita periksa semua termasuk kelengkapan atribut seragam masing-masing anggota,” tuturnya. (Sen PHMAL Kalsel)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara