Forkopimda dan Senkom Karanganyar Bersinergi Ciptakan Keamanan dan Solidaritas Masyarakat


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Pada Selasa, 26 Desember 2023, sebanyak 80 personel, terdiri dari Pembina dan seluruh pengurus Senkom Karanganyar, berkumpul di Rumah Makan Mbak Ning Ngargoyoso untuk menyusun program kerja tahun 2024.


Dalam pertemuan tersebut, Ketua Senkom Karanganyar, H. Joko Sutrisno S.H., M.M, menyampaikan bahwa organisasi ini memiliki tiga klaster pengabdian, yaitu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang telah memiliki MoU dengan Polri, penanganan bencana dan pertolongan yang memiliki MoU dengan Basarnas, serta Bela Negara yang telah MoU dengan TNI. Joko menyatakan bahwa ketiga klaster tersebut telah berjalan dengan baik dan terus meningkatkan sinergitasnya.


"Saat ini, Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar aktif membantu pemerintah, terutama dalam kegiatan pengamanan di akhir tahun selama 12 hari bersama kepolisian, TNI, satpol, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, dan para relawan di Kabupaten Karanganyar," ujar Joko.


Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa Senkom juga diminta oleh Bupati untuk mendampingi Forkopimda bersama Kepala OPD dan Anggota FKUB dalam memantau perayaan hari keagamaan dan pengamanan di 17 Kecamatan. Joko menegaskan bahwa pihaknya berusaha melaksanakan tugas tersebut dengan baik, merasa diberi kesempatan untuk mengabdi dan membantu pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah di Kabupaten Karanganyar.


"Dengan sinergitas yang sudah baik ini, harapan kami adalah Senkom Mitra Polri dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi yang baik di bidang Kamtibmas, penanganan bencana, dan bela negara," pungkasnya.

Semoga dengan semangat pengabdian yang tinggi, Senkom Karanganyar dapat terus menjadi mitra yang handal bagi pemerintah dan lembaga terkait dalam menjaga keamanan serta memberikan bantuan dalam situasi darurat.(ghoni)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara