Aksi Bersama Senkom Rescue dan Relawan, Bersihkan Sungai di Pintu Air Kembangan Sukoharjo


Sennkomsidoarjo.or.id | Senkom Rescue Kabupaten Sukoharjo, bersama dengan BPBD, Koramil Baki, Polsek Baki, serta relawan seperti Destana Mancasan, Magana, TRC PB Multi Sektor, dan warga RT 03 RW 04 Desa Mancasan, menyatukan tenaga dalam sebuah kerja bakti menyegarkan Sungai di Pintu Air Kembangan, Desa Mancasan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (24/12/2023).

Lebih dari 200 personil gabungan relawan bergotong-royong membersihkan sungai dari tumpukan sampah di Pintu Air Kembangan.

Muhammad Tohir, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo, mengungkapkan bahwa pada Sabtu (23/12/2023), pihaknya menerima informasi dari BPBD Kabupaten Sukoharjo untuk memberikan bantuan kepada relawan Destana Mancasan dalam membersihkan sungai di Pintu Air Kembangan.

"Setelah mendapat informasi, saya segera menghubungi anggota Senkom Rescue terdekat untuk ikut serta dalam membersihkan sungai di Pintu Air Kembangan," ujar Tohir.

Tohir menyampaikan apresiasi kepada personil Senkom Rescue atas kinerja luar biasa dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. "Terima kasih atas kontribusi rekan-rekan dalam membersihkan sungai di Pintu Air Kembangan. Semoga Allah memberikan pertolongan, dan semoga segala upaya ini diberkahi sampai akhir," ungkapnya.

"Saya berharap sinergi antara Senkom, TNI-Polri, BPBD, dan relawan tetap terjaga dengan baik dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di wilayah Kabupaten Sukoharjo," tambahnya. (Bay/jo)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara