Senkom Jatim Gelar Rakerprov: Sambut Tantangan Pemilu 2024 dengan Sinergi dan Kemitraan


Senkomsidoarjo.or.id | Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Jawa Timur sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang berlangsung selama dua hari, mulai hari Minggu tanggal 17-18 Desember 2023 di Jambuluwuk Convention Hall & Resort, Kota Batu. Acara tersebut menghasilkan sejumlah ketetapan terkait program kerja organisasi dan isu-isu strategis, khususnya terkait Pemilu 2024.

Penutupan Rakerprov Senkom Mitra Polri Jawa Timur dihadiri oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Forkopimda Kota Batu, dan ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengajak Senkom Mitra Polri untuk berkolaborasi dengan pemerintah guna menjaga stabilitas keamanan menyongsong tahun politik 2024. "Saya yakin dan percaya Senkom punya kemampuan untuk itu. Terima kasih Senkom selalu hadir dalam berbagai pengamanan dan penanggulangan bencana," ujarnya.

Aries berharap Senkom Mitra Polri terus berkontribusi dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, termasuk dalam bidang kebencanaan, keamanan, dan ketertiban. "Kerjasama dan tanggung jawab kita bersama adalah kunci untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024," tambah Aries.



Sementara itu, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi menyatakan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan contoh nyata polisi masyarakat (Polmas). "Teman-teman Senkom Mitra Polri secara sadar dan ikhlas hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan sosialisasi dan upaya-upaya penangkalan, pencegahan, dan gangguan Kamtibmas lingkungan," katanya.

Asep Irpan Rosadi juga mengajak Senkom Mitra Polri untuk menghidupkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling). "Satkamling merupakan pengamanan swakarsa yang terbentuk atas dasar kemauan, kesadaran, dan untuk mengamankan lingkungan. Pam swakarsa ini perlu kita maksimalkan untuk mempercepat deteksi dini atas persoalan yang ada di lingkup paling bawah, sehingga dapat segera kita tangani," tandasnya.


Menghadapi Pemilu 2024, Dirbinmas Polda Jatim memberikan pesan kepada Senkom Mitra Polri agar terus bersinergi dan mengembangkan kemitraan dengan Polri. "Bersinergi dari berbagai upaya untuk mewujudkan dan mengawal seluruh tahapan Pemilu, menjaga lingkungan, tingkatkan Satkamling, tanggap bencana, dan kampanyekan untuk menciptakan Pemilu yang aman, nyaman, dan damai," pungkasnya.(One/Ojeb)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara