Senkom Karanganyar Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru Bersama Instansi Pemerintah


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Polres Karanganyar menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor (Rakor Linsek) guna memastikan kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Karanganyar. Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder terkait, dan berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung Wira Pratama Polres Karanganyar pada Selasa, 19 Desember 2023.


Wakapolres Karanganyar, Kompol M Rikha Zulkarnaen, yang mewakili Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K, M.Si yang berhalangan hadir, menyampaikan sambutan terkait persiapan sarana dan prasarana, komunikasi dengan instansi terkait, informasi PAM exit tol, dan jumlah gereja di wilayah Kabupaten Karanganyar, termasuk obyek umum dan wisata.


Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan berbagi informasi antar Polri, TNI, dan instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Wakapolres menekankan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Hasil Rakor Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023, di Mapolres Karanganyar (sore), dan PAM nataru 2023-2024 akan dilaksanakan mulai Jumat, 22 Desember 2023, hingga 02 Januari 2024," terangnya.

Pos pengamanan akan tersebar di enam lokasi strategis, yaitu:

1. Pos Exit Tol Ngasem

2. Pos Exit Tol Klodran

3. Pos Exit Tol Kebakkramat

4. Pos Induk Alun-alun Karanganyar

5. Pos Gereja Katolik Santo Jumapolo

6. Pos Terminal Tawangmangu.

Sadiyo, Ketua Bidang Penegak Keterlibatan Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar, menyampaikan bahwa dalam kegiatan hari itu (19/12), sepuluh personilnya mengikuti upacara Hari Bela Negara tahun 2023, yang dilanjutkan dengan mengikuti Rakor Lintas Sektoral di Gedung Satya Bhayangkara Polres Karanganyar bersama tamu undangan lainnya. (ghoni)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara