Senkom Lutim Hadiri Apel Siaga Kesiapsiagaan Bencana dan Peralatan di Lapangan Merdeka Puncak Indah

Senkom Lutim Bersinergi dalam Apel Siaga untuk Kesiapsiagaan Bencana dan Hari Bela Negara di Luwu Timur

Senkomsidoarjo.or.id | LUWU TIMUR - Pada Senin (18/12/2023), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Malili. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana alam, merayakan Hari Bela Negara, dan memperingati Hari Kesadaran Nasional.


Inspektur Apel pada acara tersebut adalah Bupati Lutim, Drs H Budiman MPd. Acara dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, serta jajaran Pemkab. Turut serta juga TNI-Polri, Ketua TPPK, Ketua DWP, BPBD, Satpol PP, Damkar, Taganan, Kader Bela Negara, Reaksi Cepat (TRC), Senkom Mitra Polri Luwu Timur, PT. Vale, PMI, dan para relawan.


Dalam sambutannya, Budiman menyampaikan bahwa Hari Bela Negara bukan hanya momen untuk mengenang jasa pahlawan, melainkan panggilan untuk membela NKRI. Pemda Lutim, sebagai first responder dalam penanggulangan bencana, diharapkan dapat melaksanakan langkah-langkah preventif dan komprehensif mengingat wilayah Luwu Timur yang rentan terhadap bencana.


Ari Mustopa, Ketua Senkom Lutim dan kader bela negara terbaik, mengapresiasi partisipasi Senkom dalam apel ini. Senkom Mitra Polri Lutim menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Pemda dan masyarakat, sejalan dengan motto senkom, "Menembus jarak tanpa batas dan siaga saat aman serta ada saat dibutuhkan."


Setelah apel, Bupati memberikan penghargaan Satya Lenca 10, 20, dan 30 kepada ASN, serta menyerahkan Randis Damkar. Bupati juga melakukan peninjauan terhadap personel dan peralatan kesiapsiagaan bencana.(ojeb)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara