Rakerprov Senkom Jatim di Batu: Meningkatkan Kemitraan P.R.I.M.A untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat


Senkomsidoarjo.or.id | BATU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Senkom Mitra Polri Jawa Timur melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Minggu - Senin (17-18/12/2023) di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu. Acara ini diikuti 38 Kabupaten/Kota se-Jatim.

Acara ini mengusung tema "Meningkatkan Kemitraan P.R.I.M.A (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) Guna Mendukung Polri yang PRESISI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat."

Dalam suasana yang penuh semangat, Rakerprov ini dihadiri oleh perwakilan dari Senkom seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Kegiatan ini menjadi forum penting untuk menyamakan visi, misi, dan strategi dalam meningkatkan kontribusi Senkom Mitra Polri dalam mendukung tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Rakerprov dibuka oleh Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jatim Ir. H. Maun, MT., IPM., "Acara ini menjadi ajang penting dalam menyatukan pemikiran dan pandangan anggota organisasi, yang terdiri dari berbagai kalangan dan latar belakang, untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah yang akan diambil dalam lima tahun ke depan. Ketetapan-ketetapan tersebut mencakup beragam aspek, mulai dari penguatan peran organisasi dalam mendukung tugas kepolisian, hingga solusi konkrit terhadap isu-isu strategis yang dihadapi oleh masyarakat dan keamanan di wilayah Jawa Timur" Jelas Maun.



Sekretaris Provinsi Senkom Mitra Jatim, Wahjoe Soetiono, S.Sos., dalam sambutannya, menekankan pentingnya peningkatan kemitraan yang profesional, responsif, inovatif, modern, dan akuntabel. "Tema P.R.I.M.A dipilih dengan tujuan agar Senkom Mitra Polri semakin menjadi mitra yang solid dan efektif bagi Polri. Dengan kemitraan yang kuat, kami dapat memberikan kontribusi terbaik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Rakerprov ini juga menjadi wadah untuk membahas berbagai isu strategis terkait tugas dan fungsi Senkom Mitra Polri di Jawa Timur. Melalui sesi diskusi, para peserta berbagi pengalaman, ide, dan terobosan yang dapat meningkatkan peran Senkom Mitra Polri dalam mendukung Polri yang presisi.


Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan narasumber H,Sarjono yang ahli di bidangnya untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam terkait tema yang diusung. Sesi workshop dan diskusi kelompok dilaksanakan untuk merumuskan langkah-langkah konkrit yang dapat diimplementasikan di tingkat daerah masing-masing.


Rakerprov Senkom Mitra Polri Jawa Timur di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu berhasil menciptakan suasana kolaboratif dan produktif, menjadikan momentum penting untuk memperkuat kemitraan antara Senkom Mitra Polri dan Polri demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.(utex)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara