Senkom Mitra Polri Mendukung Silaturahim Kapolresta dengan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo



Sennkomsidoarjo.or.id | SIDOARJO - Sabtu (30/12/2023), Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si, melaksanakan silaturahim ke DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan ini dilakukan di Aula Pondok Pesantren Al Barokah, Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, dan turut dihadiri oleh Kapolsek Gedangan, Kompol Rochsulullah.

Kedatangan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si, diterima dengan sambutan hangat oleh para pemimpin dan pengurus LDII Kabupaten Sidoarjo. Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, K.H. Mohammad Fauzan dan Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Hariman Danasasmita, S.T., serta Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH, turut menyambut kedatangan tersebut. Tidak hanya itu, jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo juga hadir bersama Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, Dwi Cahyono, S.H., M.H., C.Med., C.T.L.C, dan Samiran Salefi.



Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, K.H. Mohammad Fauzan menyampaikan bahwa LDII menganggap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai harga mati. Fauzan juga mengungkapkan bahwa LDII telah menjalin kerja sama dengan TNI AD dalam kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan, melibatkan Arhanudse, Kodim, dan Koramil.

Ketua LDII Kabupaten Sidoarjo menyambut baik kehadiran Senkom Mitra Polri, yang sudah memiliki MoU (Memorandum of Understanding) dengan LDII. Isi MoU tersebut menegaskan bahwa Senkom Mitra Polri memberikan layanan pengamanan pada setiap kegiatan LDII.

Mohammad Fauzan juga memaparkan delapan klaster kontribusi LDII, melibatkan bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan. Dia juga membagikan prestasi LDII dalam pemanfaatan energi terbarukan di beberapa pondok pesantren.



Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan rasa hormat dan permohonan bimbingan, arahan, serta masukan di wilayah tugasnya yang baru.

“Sebagai orang baru di Sidoarjo, mohon saya bisa diterima dengan baik. Mungkin perlu dilakukan peningkatan-peningkatan dukungan dari Polresta Sidoarjo.  Kami siap mendukung dan mengamankan program-program LDII agar terwujud dengan baik,”katanya.

Dalam konteks hajat besar nasional Pemilu tahun 2024, Kapolresta berharap agar Sidoarjo selalu dapat menjaga ketenangan, keteraturan, dan keamanan. Dia juga menyampaikan permintaan maaf jika ada layanan Polresta Sidoarjo yang belum memuaskan, serta komitmen untuk terus meningkatkan layanan publik.

Acara ditutup dengan doa dari Wanhat DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. Abdurahman Asaat, yang mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas Kapolresta Sidoarjo. Kunjungan silaturahim berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. (Koes/Ojeb)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara