Evakuasi Cepat Anggota Senkom Rescue Kabupaten Sidoarjo: Pohon Tumbang Mengancam Aliran Sungai Buntung


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo, 30 Desember 2023 - Sabtu pagi ini, anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Rescue Kabupaten Sidoarjo melakukan evakuasi pohon tumbang di belakang kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo di Jl. Letjend Sutoyo No.36, Krajan Kulon, Waru, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Pohon yang roboh menutup aliran sungai Buntung, mengakibatkan terhambatnya aliran sungai dan penumpukan sampah.


Mengantisipasi potensi banjir akibat situasi tersebut, Senkom Rescue Kabupaten Sidoarjo langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Yusuf Mariyono, Wakil Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo.


Dalam wawancara, Yusuf Mariyono menyatakan bahwa evakuasi ini merupakan bagian dari tugas pengabdian mereka, terutama dalam bidang kebencanaan. "Ini merupakan tugas pengabdian kami, salah satunya di bidang kebencanaan," jelas Yusuf.


Dengan dibantu oleh anggota Senkom Rescue lainnya, proses evakuasi berjalan lancar, dan akhirnya, pohon tumbang berhasil diangkat, memulihkan aliran sungai kembali ke kondisi normal. Langkah cepat yang diambil oleh Senkom Rescue Kabupaten Sidoarjo mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan terlindungi dari potensi banjir.


Tindakan ini menunjukkan kesigapan dan kesiapan Senkom Rescue Kabupaten Sidoarjo dalam menghadapi situasi darurat demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat.(ojeb)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara