Sinergi Senkom Mitra Polri: Peran Strategis Menjelang Pemilu 2024 dalam Mempertahankan Keamanan dan Persatuan


Senkomsidaorjo.or.id | Karanganyar - Organisasi kemasyarakatan Senkom Mitra Polri Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, melakukan audensi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Camat, Kapolsek, dan Danramil Colomadu, dalam rangka menyamakan persepsi menjelang pemilu pada tahun 2024.


Pada hari Rabu, 13 Desember 2023, Ketua Senkom Kecamatan Colomadu, Indragiri, bersama beberapa pengurus, mengadakan audensi dengan Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo, S.E. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Camat, yang beralamat di Jalan LU Adisucipto No 180, Karanganyar, Jawa Tengah.

Indragiri dalam paparannya menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri memiliki tiga klaster pengabdian. Klaster pertama bermitra dengan Polri, bertugas dalam menjaga keamanan masyarakat. Klaster kedua bermitra dengan TNI, memiliki tugas dalam Bela Negara, sedangkan klaster ketiga bermitra dengan BNPB dan Basarnas, bertanggung jawab terhadap masalah kemanusiaan dan kebencanaan.


"Agenda tahunan yang telah kami jalankan antara lain membantu pengamanan di Pospam dan Posyan dengan bergabung bersama TNI, Polri, dan Ormas lainnya. Kami juga terlibat dalam Pam Nataru (Natal dan Tahun Baru) dan siap menjalankan tugas menjaga Kamtibmas selama pemilu," paparnya.


Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo, menyampaikan salam kepada Ketua Senkom Mitra Polri Karanganyar, Joko Sutrisno, serta mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian Senkom yang tanpa pamrih. Ia menegaskan pentingnya menjaga konduktivitas di lingkungan masing-masing, memilah sebelum menyebarkan berita hoaks di media sosial yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, pererat hubungan silaturahmi, rukun, kompak, dan jaga Karanganyar tetap aman, nyaman, dan tentram," ucapnya.


Kapolsek Colomadu, AKP Bambang Subekti, SH, juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian luar biasa Senkom Mitra Polri. Ia mengakui bahwa Senkom sebagai organisasi luar biasa, dengan kepercayaan yang telah terbentuk di 35 provinsi dan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota dan Kecamatan, anggotanya mencapai puluhan hingga mungkin ratusan ribu.

"Tetap jaga keharmonisan antara Senkom dan Polri menjelang pemilu. Meski banyak permasalahan, Senkom tetap menjadi teman sejati. Apresiasi dan terima kasih untuk Senkom Mitra Polri," tutupnya.


Setelah audensi dengan Camat Colomadu, rombongan Senkom melanjutkan kunjungan ke Koramil 16/Colomadu, di mana mereka diterima oleh Kapten Inf Suwarno beserta stafnya. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana ramah, penuh gurau, yang turut menambah keakraban antara anggota Senkom dan pimpinan militer setempat. (ghoni/ojeb)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara