Jajaran Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo Gelar Rakor Tindak Lanjut Proker 2024


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Jajaran Pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menindaklanjuti program kerja (Proker) tahun 2024. Acara tersebut berlangsung pada Selasa, 30 Januari 2024, di Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo yang beralamat di Jl. Letjend Sutoyo No.36, Krajan Kulon, Waru, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


Turut hadir dalam kegiatan ini para Pelatih dari unsur TNI-Polri, Pembina Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, dan Pengurus Kecamatan (PK) se-Kabupaten Sidoarjo. Kehadiran mereka memberikan kontribusi positif dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan Proker yang telah ditetapkan.


Rakor kali ini membahas sejumlah isu penting terkait tindak lanjut dari Proker Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo. Salah satu topik utama yang ditekankan adalah perlunya sosialisasi keselamatan berlalulintas, khususnya bagi para remaja. Peningkatan pemahaman mengenai tata tertib berlalu lintas diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama beraktivitas di jalan raya.


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H. Agus Mintono, S.Mb., menyoroti pentingnya pelaporan situasi kamtibmas melalui berbagai fasilitas komunikasi. Beliau mendorong para Pengurus Kecamatan untuk aktif melaporkan perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing, baik melalui aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, SDC, maupun menggunakan alat komunikasi radio HT.

Selain itu, H. Agus Mintono juga mengungkapkan rencana pelatihan kedisiplinan melalui kegiatan upacara bendera seperti Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab pada anggota Senkom Mitra Polri. Rencana pelatihan pengaturan lalulintas saat membantu pengguna jalan menyebrang juga menjadi fokus diskusi, sebagai upaya meningkatkan keterampilan anggota dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di jalan raya.


Rakor ini mencerminkan komitmen Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kolaborasi antara unsur TNI-Polri, Pembina Senkom Mitra Polri, dan Pengurus Kecamatan, diharapkan Proker tahun 2024 dapat terlaksana dengan optimal, menjadikan Sidoarjo sebagai kabupaten yang aman, tertib, dan sejahtera.(Agus.C)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara