Senkom Kalsel, Garda Terdepan dalam P4GN, Berkomitmen Perangi Narkoba melalui Talkshow BNNP


Senkomsidoarjo.or.id | Banjarmasin - Organisasi Masyarakat (Ormas) semakin meneguhkan perannya yang tak tergantikan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di tengah masyarakat. Sundusiah, M.A.B., Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Masyarakat Bakesbangpol Provinsi Kalsel, dengan tegas menunjukkan komitmen tersebut saat berbicara pada Talkshow BNNP Kalsel, yang diselenggarakan di Aula Lt. 1 Kantor BNNP Kalsel pada Selasa pagi (30/1).

"Ormas memiliki kedekatan yang istimewa dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Dengan peran strategis, ormas memegang peranan penting dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik di tingkat lokal maupun nasional," ujar Sundusiah.


Diketuai oleh BNNP Kalsel, acara ini menjadi momentum bagi ormas sebagai garda terdepan dalam membela aspirasi masyarakat dan bersama-sama mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba. "Bahkan ormas dapat turun langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi terkait P4GN," tambahnya.

Kepala BNNP Kalsel, melalui sambutan yang dibacakan oleh Ketua Tim Bidang P2M BNNP Kalsel, Rakhmadiansyah, S.Kep, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan tujuan dan misi, sekaligus menjadi wadah untuk menyampaikan informasi P4GN seluas-luasnya kepada masyarakat.

Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu ormas yang berkomitmen kuat dalam mendukung perang melawan narkoba, menyambut baik acara Talkshow BNNP. Wakil Sekretaris Senkom Provinsi Kalsel, Imran Sakti, yang hadir bersama Fauzan, menjelaskan komitmen berkelanjutan ormas ini.

"Kami memiliki MoU dengan BNN, dan itulah dasar keterlibatan aktif kami bersama BNNP Kalsel dalam P4GN," ungkap Imran Sakti.

Senkom tidak hanya berkomitmen pada level ormas, melainkan juga aktif melakukan sosialisasi P4GN kepada kelompok masyarakat, khususnya di lingkungan tempat tinggal anggota Senkom yang tersebar di berbagai wilayah. (Nur Ali)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara