Senkom Mitra Polri Kecamatan Gedangan Membantu Pengamanan Pengajian Umum di Pondok Sruni


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam pengajian umum yang diselenggarakan di Gedung Barokah Pondok Sruni Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, pada Minggu, 18 Pebruari 2024. Kehadiran Senkom Mitra Polri dalam pengamanan ini merupakan hasil permintaan dari panitia pelaksana pengajian, mengingat kerjasama yang sudah lama terjalin antara Senkom dan panitia dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan di Pondok Sruni.


Pengamanan acara ini juga dibantu oleh keamanan Pondok Sruni. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, Samiran Salefi, yang memberikan motivasi kepada anggota Senkom yang muda dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di bidang Kamtibmas serta memberikan contoh yang baik dalam pengamanan acara.


Menurut Samiran Salefi, atau yang akrab disapa Pakde Lefi, anggota Senkom harus selalu siap dan siaga untuk merespons kebutuhan masyarakat maupun Pemerintah. Senkom memiliki tiga klaster pengabdian, yaitu bidang Kamtibmas, Kebencanaan, dan Bela Negara, yang menjadi fokus utama program kerja Senkom dalam mendukung TNI dan POLRI dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk berkontribusi bagi NKRI dengan kolaborasi dan sinergisitas bersama semua unsur," jelas Samiran Salefi.


Dalam pelaksanaan pengamanan ini, anggota Senkom terbagi dalam beberapa tugas, termasuk mengarahkan dan menjaga ketertiban di area parkir, serta mengawasi jalanan, persimpangan, dan penyebrangan untuk memastikan keamanan peserta pengajian.(Ojeb)


Ini Dia Polisi Paling Jujur Se Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara