Senkom Sidoarjo Bantu Pengamanan Pengajian Umum di Masjid Khoirul Huda Wonokupang


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo, 28 Pebruari 2024 - Masjid Khoirul Huda Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo menjadi saksi kegiatan pengajian umum yang berlangsung lancar dan aman malam ini. Acara ini mendapat pengamanan khusus dari Jajaran Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, yang terdiri dari PK Balongbendo dan PK Prambon, sesuai permintaan dari panitia pengajian.


Sejak sore hari sekitar pukul 16.40 WIB, jajaran Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo, Agus Cahyono dan Agus Karyawanto (Wawan) telah standby di jalan raya jalur tengkorak Balongbendo. Mereka siap membantu pengamanan dan penyebrangan peserta pengajian yang akan memasuki lokasi. Tidak lama setelah itu, anggota Senkom Mitra Polri dari jajaran PK Prambon juga tiba untuk bergabung dalam pengamanan.


Menurut Agus Cahyono, pihaknya mendapatkan bantuan personel dari jajaran Senkom Mitra Polri Kecamatan Prambon. "Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan personel dari jajaran Senkom Mitra Polri Kecamatan Prambon," ujar Agus.

Agus menambahkan, saat ini Senkom Balongbendo kekurangan personel karena sebagian anggotanya masih dalam aktivitas bekerja atau memiliki kepentingan lain. Namun, mereka tetap siap memberikan bantuan pengamanan sesuai dengan permintaan panitia. "Anggota Senkom dengan sigap siap memberikan bantuan pengamanan, sesuai motto Senkom, Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan," tambah Agus.


Selama acara berlangsung, anggota Senkom terbagi dalam beberapa tim. Ada yang bertugas di jalan raya untuk membantu penyebrangan peserta pengajian yang membawa kendaraan, ada yang ditempatkan di pertigaan jalan Desa untuk mengarahkan kendaraan peserta, dan ada pula yang bertugas di lokasi parkir untuk membantu pengamanan area parkir.


Setelah acara pengajian selesai, anggota Senkom kembali ke pos masing-masing untuk membantu pengamanan dan penyebrangan. Hal ini dilakukan karena letak geografis lokasi pengajian yang melintasi jalur tengkorak, jalur cepat yang sering terjadi kecelakaan.


"Alhamdulillah acara pengajian umum ini berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dapat beribadah dan mengikuti pengajian ini dengan khusyu," jelas Suparminto, Ketua Senkom Kecamatan Prambon.


Di tempat terpisah, meski dalam kondisi sakit, Ketua Senkom Kecamatan Balongbendo, Syarif Hermanto, menyempatkan memberikan dukungan melalui grup WhatsApp. Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Senkom Mitra Polri Kecamatan Prambon atas bantuannya dalam pengamanan pengajian umum ini.(Ojeb)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara