Senkom Mitra Polri Sidoarjo Siapkan Pengamanan Jelang Ramadhan


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Dalam rangka mengantisipasi potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang bulan suci Ramadhan, Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo aktif memberikan bantuan pengamanan di berbagai area parkir kendaraan, khususnya di area parkir tempat ibadah seperti masjid. Upaya ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah agar dapat melaksanakannya dengan tenang dan khusyuk.

Salah satu contoh kegiatan pengamanan yang dilakukan adalah oleh Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo yang dipimpin oleh Ketua Syarif Hermanto, hari ini Minggu 10/03/2024. Mereka dengan sigap merespons permintaan pengamanan dari salah satu tokoh agama atau takmir Masjid Khoirul Huda Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo.

Dalam penyelenggaraan pengamanan tersebut, Syarif Hermanto menyatakan bahwa meskipun jumlah anggota Senkom Kecamatan Balongbendo tidak sebanyak daerah lain, namun kekompakan dan kesolidan anggota Senkom Balongbendo membuat masyarakat maupun pihak takmir masjid percaya pada kemampuan mereka dalam memberikan pengamanan yang optimal.

Syarif juga menegaskan bahwa membantu masyarakat adalah suatu kehormatan bagi mereka, dan mereka selalu berusaha menjaga janji untuk amankan ibu pertiwi dan membantu masyarakat. Hal ini sejalan dengan himbauan Ketua Senkom Mitra Polri Sidoarjo, H. Agus Mintono, yang mengingatkan agar seluruh anggota Senkom Mitra Polri dan masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya.

Di samping itu, dalam upaya mewujudkan keamanan kendaraan saat ditinggal sholat tarawih, Agus Mintono juga menyarankan agar kendaraan ditempatkan di area yang mudah dipantau, tidak terlalu sepi, dan diupayakan ibu-ibu atau remaja putri yang berhalangan sholat untuk membantu menjaga kendaraan para jamaah yang sedang melaksanakan sholat tarawih.

Semoga dengan langkah-langkah preventif dan koordinasi yang baik antara Senkom Mitra Polri, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, ibadah Ramadhan tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan penuh berkah hingga tuntas selama 30 hari penuh.(Ac)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara