Senkom Sidoarjo Turut Hadiri Apel Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Mapolresta Sidoarjo


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan, Polresta Sidoarjo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, 2 Maret 2024, bertempat di Lapangan Mapolresta Sidoarjo, Jalan Raya Cemengkalan, Sidoarjo. Acara ini turut dihadiri oleh Senkom Mitra Polri Sidoarjo sebagai bagian dari partisipasi aktif dalam mendukung kegiatan tersebut.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 diresmikan dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Christian Tobing, SIK. MH. Msi, dengan Iptu Yonanda bertindak sebagai Komandan Apel. Apel ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran Polresta Sidoarjo tetapi juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, di antaranya TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, ORARI, RAPI, SMK Antartika 1 Sidoarjo serta instansi dan organisasi lainnya.


Dalam rangkaian acara tersebut, seluruh peserta apel mengucapkan Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan 2024 yang menegaskan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan saling menghormati hak pengguna jalan, sesuai dengan amanat UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. Deklarasi ini juga menandaskan peran aktif setiap individu dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kapolresta Sidoarjo, dalam amanatnya, menyampaikan pentingnya operasi ini, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan sosial akibat perkembangan teknologi dan kemerosotan moral. Beliau menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan berkeselamatan. Kapolresta juga mengingatkan tentang sasaran operasi yang mencakup pengendara yang melawan arus, penggunaan miras saat berkendara, tidak memakai helm, serta pelanggaran aturan lalu lintas lainnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Melalui operasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pengecekan personel serta material, sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi operasi. Keikutsertaan Senkom Mitra Polri Sidoarjo dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan sosial yang aman dan tertib.(Ac)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara