Gelar “Datok Perdana Satria Wangsa” Dari Kerajaan Riau Lingga Untuk Kapolri Jendral Tito Karnavian


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Pemberian gelar di tandai dengan acara warkah penambalan, pemasangan tanjak, pemasangan selempang, pemasangan mendali dan pin, pemasangan keris dan penyerahan sijil oleh Raja Haji Izharuddin ibni Raja Ismail di Balai Adat Pulau Penyengat, Sabtu (21/1/2017).
Raja Haji Izharuddin ibni Raja Ismail dalam sambutannya menilai pemberian gelar Datok Perdana Satria Wangsa mengatakan, ada beberapa pertimbangan.
Diantaranya Peningkatan setatus Polda dari tipe B, ke tipe A, Keberhasilan dalam menekan tindak pidana koru psi, Narkoba, Pungli dan kejahatan lainnya, Telah terbentuknya sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kepri di Kabupaten Karimun, Semakin kondusipnya situasi keamanan baik tingkat Nasional maupun di wilayah Provinsi Kepri dan Jenderal Tito Karnavian merupakan salah satu putra terbaik Indonesia yang berasal dari rumpun bangsa melayu yang mampu menjadi pejabat tertinggi di Kepolisian.
Sementara Jenderal Tito Karnavian, dengan diberikan gelar tersebut. “Gelar ini bukan hanya untuk diri peribadi saya, akan tetapi ini persembahan untuk intitusi Polri,” ungkap Jenderal Tito kepada sejumlah awak media usai pemberian gelar.
Jenderal Tito mengakui, meski ini yang pertama kali mengunjungi Pulau Penyengat namun baginya keberadaan Pulau Penyengat bukan sesuatu yang asing.
“Saya banyak belajar tentang sejarah Pulau Penyengat dan ternyata disini lah lahirnya persatuan dan kesatuan melalui basa indonesia yang bermula dari bahasa melayu, tentu ini sesuatu yang membanggakan untuk masyarakat Kepri, mudahan Pulau Penyengat menjadi gerbang perekonomian Provinsi Kepri,” tutup Jenderal Tito. 
Sumber : Ntmcpolri.info

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara