Sekretaris Senkom Tanah Laut Dikukuhkan Menjadi Pengurus Pokdarkamtibmas

Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas

Senkomsidoarjo.or.id | Sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kalimantan Selatan (Kalsel), Suseno, S.E., S.H., serta Wakil Sekretaris Senkom Tala Muthohar, mengikuti kegiatan pengukuhan Pengurus  Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Tanah Laut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Tanah Laut, bertempat di Gedung Satya Brata Polres Tala, Selasa (29/03). 


Pada kegiatan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tanah Laut ini, Suseno dikukuhkan menjadi Pengurus Pokdarkamtibmas Bantuan Hukum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tala, Sedangkan Muthohar dikukuhkan di Bidang  Organisasi dan Kaderisasi.


Pengukuhan langsung dilakukan oleh Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala Safarin S.IP., M.Si., Kasat Binmas Polres Tala AKP Sudarso dan Perwakilan Pengurus Pokdarkamtibmas Provinsi Kalsel, Sumarno.


Pada kegiatan ini sebanyak 25 orang pengurus Pokdarkamtibmas dikukuhkan dengan ditandai pemasangan rompi dan topi serta penandatanganan yang diwakili oleh Ketua Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tala H. Nurdin. 

Keanggotaan Pokdarkamtibmas ini terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tanah Laut.


Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengurus Pokdarkamtibmas telah resmi dikukuhkan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi  Kalimantasn selatan.


“Latar belakang dibentuknya Pokdarkamtibmas ini didasari pada perkembangan situasi lingkungan strategis sangat berpengaruh terhadap situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga terjadi tranformasi pendekatan pemolisian yang dahulu kala mengedepankan penindakan sekarang menjadi pola prediktif”, tuturnya.


Setelah Direktur Binmas Polda Kalsel selesai memberikan sambutan dilanjutkan sambutan singkat oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., yang menyampaikan bahwa sebelumnya para anggota Pokdarkamtibmas Tanah Laut ini sudah menjalin kerja sama dengan Polres Tanah Laut dalam penanganan beberapa permasalah yang pernah terjadi. 


“Sebenarnya Pokdarkamtibmas sudah banyak berperan membantu Polres Tala jauh sebelum pengukuhan pada hari ini. Mari rekan-rekan yang telah dilantik menjadi Pokdarkamtibmas di Kabupaten Tanah Laut ini bersama-sama menyadarkan dan berbagi informasi untuk menciptakan Tanah Laut yang kondusif”, tutup Kapolres Tanah Laut. (Sus/Ac)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara