Jokowi Resmikan Bandara Udara Trunojoyo Sumenep, Senkom Dapat Amanah Distribusikan Bantuan Presiden Ke Masyarakat

Senkom Sumenep Distribusikan Bantuan Presiden Jokowi
Senkom Sumenep Distribusikan Bantuan Presiden Jokowi

Senkomsidoarjo.or.id | Bertempat di Bandara Udara Trunojoyo Sumenep telah di laksanakan Kunjungan Kerja sekaligus peresmian Bandara Udara Trunojoyo Sumenep oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo, Rabu, 20/4/2022

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Udara Trunojoyo Sumenep

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Sosial Tri Risma, Menteri Sekertaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Bupati Sumenep.




Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Bahwasannya Bandara Udara Trunojoyo akan melayani rute penghunbung ke pulau pulau yang ada di sekitar pulau Madura, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan melayani rute domestik juga.


"Dengan adanya Bandara Udara Trunojoyo membantu mobilitas masyarakat dimana banyak masyarakat yang bekerja di luar pulau seperti Bali, Kalimantan dan juga Sulawesi" Ungkap Budi Karya Sumadi.


Saat ini, bandara sudah memiliki runway sepanjang 1600 m x 30 m, yang mampu didarati pesawat jenis ATR-72. Bandara juga telah memiliki gedung terminal baru seluas 3.600 m2 dengan kapasitas 129 ribu penumpang per Tahunnya.



Sedangkan Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo dalam sambutannya menuturkan bahwa sebentar lagi kita resmikan Bandara Udara Trunojoyo yang merupakan Bandara Kebanggaan dari masyarakat Madura.


"Saya minta kepada Menteri Perhubungan dalam waktu dekat ini pada arus mudik di coba rute Surabaya - Sumenep dan Jakarta - Sumenep, apakah full atau tidak tapi saya yakin full" Tutur Jokowi.


Kemudian dilanjutkan pemukulan gong oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo, yang menandakan telah di resmikannya Bandara Udara Trunojoyo Sumenep.


Selanjutnya Presiden melanjutkan kunjungannya menuju Pasar Anom Sumenep.


Setibanya di Pasar Anom Sumenep, beliau mengecek kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran.

Selesai mengecek di Pasar Anom, beliau melanjutkan ke Pasar Bangkal Sumenep.


Sekitar pukul 10.46 WIB , Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo selesai melaksanakan kegiatan, selanjutnya beliau beserta rombongan menuju Bandara Udara Trunojoyo Sumenep.


Dalam pelaksanaan kunjungan kerja sekaligus peresmian Bandara Udara Trunojoyo Sumenep, mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Sumenep.




"Dan disela-sela kunjungan Presiden Jokowi, beliau juga menyempatkan untuk berbagi bantuan sosial ke masyarakat, dan kebetulan saat itu kami Senkom Mitra Polri Sumenep di percaya oleh Pemerintah, dan TNI Polri untuk mendistribusikan bantuan sosial dari Presiden Jokowi kepada masyarakat yang berhak menerima", ungkap Bambang, Pengurus Senkom Sumenep. (bambang/agusc)

Baca juga 👇


Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award Dari Atlantic Council



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara