Menhan RI Serahkan Sertifikat Dan Rumah Pada Keluarga Korban KRI Nanggala

Letjen TNI (Purn) H.Prabowo Subianto (Menhan RI) beserta rombongan, didampingi Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M (KASAL) dan Bapak Ridwan (Menteri PUPR)


Senkomsidoarjo.or.id
|
Ahli waris korban kecelakaan KRI Nanggala akhirnya resmi menerima sertifikat dan kunci rumah dari Pemerintah, yang diberikan secara langsung melalui Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) H.Prabowo Subianto, Rabu 20/04/22

Letjen TNI (Purn) H.Prabowo Subianto (Menhan RI) beserta rombongan, didampingi Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M (KASAL) dan Bapak Ridwan (Menteri PUPR) tiba di Sidoarjo sore hari, langsung menuju Perumahan Khusus ahli waris korban KRI Nanggala, Desa Kedungkendo Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Menhan dalam sambutannya mengatakan,  terimakasih setinggi-tinggihnya kepada menteri PPUR dan kepada semua pihak yang turut membantu pembangunan Rusus dan doa terbaik akan terus kita panjatkan kepada Putra-putra terbaik Bangsa dan Pahlawan Bangsa. 

Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) H.Prabowo Subianto


"Perumahan ini sebagai bentuk perhatian kepada ahli waris dari Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan untuk membangun Rusus kepada para ahli waris sebanyak 53 unit." Ungkap Menhan.

"Dengan penuh rasa hormat saya menyerahkan sertifikat dan kunci rumah kepada ahli waris perumahan khusus Nanggala dan semoga menjadi manfaat untuk dirawat dan dipelihara sebaik-baiknya karena ini adalah upaya kita dalam mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan", tutur Menhan.

Pembangunan perumahan Rusus KRI Nanggala ini terletak di Jl. Kalasan IV No. 32 Desa Sugihwaras Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, dengan luas kapling 2.057 Ha, dengan biaya 14.2 M dan mulai pelaksanaan pembangunan Bulan Agustus 2021 s/d Januari 2022.

Total bantuan Rusus 53 unit, terdiri dari :

a. 1 (satu) unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 m2 bagi Perwira Tinggi.

b. 7 (tujuh) unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 m2 untuk Perwira Menengah.

c. 10 (sepuluh) unit rumah tipe 54 dengan luas lahan 280 m2 untuk Perwira Pertama. 

d. 35 (tiga puluh lima ) unit tipe 45 dengan luas tanah 240 m2  untuk prajurit Bintara dan Tamtama. (agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara