Dengan Semangat Gotong Royong Mempercepat Pemulihan Di Segala Sektor



Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar -  Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar Ali Jumadi  bersama 10 personil hadiri upacara, setelah 2 tahun ini tidak melaksanakan upacara bendera HUT RI di lapangan, karena  pandemi covid-19, tahun 2022 ini bisa melaksanakannya di Badran Asri, Alun - Alun Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu 17/08/22

Di hadiri Forkopimda Kabupaten Karanganyar, ASN, Polri, TNI dari matra laut udara dan darat, beberapa Ormas, Senkom Mitra Polri, MTA, satgas LDII , Banser KOKAM Perwakilan Sekolah dll. 



Bupati karanganyar Juliatmono dalam amanatnya menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT,  menyelimuti hati dan jiwa seluruh bangsa Indonesia. Sebagai bangsa, kita sudah 77 tahun menghirup udara merdeka, lepas dari belenggu penjajahan. 


Bangsa Indonesia bisa merdeka dikarenakan rakyatnya sadar betapa pentingnya semangat persatuan dan gotong royong". lanjutnya.



"Dengan adanya semangat persatuan dan gotong royong tersebut, perjuangan para pahlawan dan para pendiri bangsa dalam melawan penjajah telah berhasil mewujudkan kemerdekaan Indonesia".


"Spirit persatuan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka". tegasnya.



"Jika dulu berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia".tuturnya.


"Dua tahun lebih ini kita menghadapi situasi yang tidak mudah sebagai dampak pandemi Covid-19 serta resesi global. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh masyarakat di seluruh penjuru tanah air". tegasnya.


"Namun di tengah kesulitan yang kita hadapi, semua elemen bangsa bergerak bersama, bersatu dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kita melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan seluruh masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global". 



"Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada dan menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju, sesuai dengan tema Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.jelasnya.


'Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan serta berbagai elemen masyarakat atas kerjasama yang sangat baik dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Karanganyar". 



"Tanpa peran serta semua pihak upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang lebih maju tidak akan berhasil dengan baik.Masih banyak upaya dan perjuangan yang harus kita lakukan demi kemajuan Karanganyar tercinta".


"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk bersama-sama memberikan karya kita yang terbaik demi mengukir prestasi yang gemilang. Kita harus bisa menjaga, memelihara nilai-nilai kesatuan dan mengembangkan spirit gotong royong sehingga pekik merdeka yang kita teriakkan setiap tanggal 17 Agustus mampu membuahkan hasil tercapainya masyarakat Karanganyar yang lebih maju". tutupnya. (ghoni)






































#senkomkaranganyar #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara