Jelang KTT G20, Polri Gandeng Senkom Ikut Jaga Kamtibmas Di Wilayah Masing-masing


Senkomsidoarjo.or.id | Pada hari Senin kemarin (22/08) Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Badung mendapatkan kunjungan dari Panit 2 Binmas Polsek Kuta Utara Aiptu Carda Syahrial Ometan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja Bripka I Gede Eka Pratama, SH., yang diterima langsung oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Badung Hikmat, Pertemuan dengan didampingi dua personil Senkom dari Kuta Utara. 



Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan cipta kondisi khususnya untuk mendukung suksesnya kegiatan KTT G20 yang rencananya akan berlangsung pada November esok di Nusa Dua, Badung, Bali. (jho)


Berita terkait 👇

Kenapa Generasi Muda Perlu Ikut dan Dukung G20?


Generasi muda perlu aktif mengikuti perjalanan Presidensi G20 Indonesia karena membahas isu-isu strategis yang nantinya akan diratifikasi dalam bentuk kebijakan di masing-masing negara anggota G20.


Sejumlah topik pembahasan yang dekat dengan generasi muda, seperti perubahan iklim, ketenagakerjaan, transformasi ekonomi digital, pemberdayaan perempuan, UMKM, pariwisata,

termasuk kesehatan mendapatkan tempat pembahasan dalam wujud kelompok kerja yang melibatkan pemerintah, pebisnis, hingga masyarakat.

Sumber : https://linktr.ee/G20pedia

Berita terkait 👇


Detik - Detik Acara Puncak KTT G20



"Alur Protokoler Kesehatan KTT G20 ke-17"

Seiring dengan perkembangan dinamika persebaran virus COVID-19 serta akselerasi pemulihan kondisi sosial-ekonomi nasional akibat pandemi, pemerintah secara bertahap melakukan penyesuaian kebijakan penanganan Covid-19. Salah satunya dalam penyelenggaraan kegiatan berskala besar yang aman Covid-19 dan sesuai prosedur dan protokol kesehatan yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tahun 2022, menjadi momen pembuktian bahwa kebijakan "gas dan rem" dalam penanganan Covid-19 di Indonesia membuahkan keseimbangan pemulihan aspek kesehatan dan ekonomi, dengan Bali sebagai salah satu terselenggaranya event-event skala internasional, seperti Puncak KTT G20 pada 15-16 November 2022.

Meski kondisi Covid-19 di Indonesia masih terkendali, namun sikap waspada dan antisipatif masih harus terus dilakukan. Berdasarkan Laporan Epidemiologi Mingguan WHO,  per 16 Oktober 2022, masih terjadi peningkatan kasus mingguan di berapa negara tetangga seperti Singapura (+55%), Viet Nam (+30%),dan Brunei Darussalam (+27%). Hingga 18 Oktober 2022, di Indonesia masih terjadi peningkatan kasus kematian mingguan sebesar 39,24 persen.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan pada Kegiatan Berskala Besar yang berlaku mulai 21 Juni 2022, Kegiatan yang melibatkan Menteri keatas/VVIP memiliki ketentuan dan skema yang berbeda, dengan masih mewajibkan bukti Negatif PCR 2x24 jam sebelum kegiatan berlangsung dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk kawasan kegiatan.

Pada saat KTT delegasi dari 29 negara dan diperkirakan  sebanyak 12.750 orang akan hadir. Kemenkes dengan mengacu pada Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 20 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan pada Kegiatan Berskala Besar dalam Masa Pandemi Covid-19.

Bagaimana alur protokoler kesehatan dalam mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19 maupun penyakit menular lainnya khusunya pada KTT G20?

#BNPBTangguh
#BudayaSadarBencana
#BersatuLawanCOVID19







































#senkombadung #senkombali #senkom #senkommitrapolri #G20

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara