Ratusan Anggota Senkom Ikuti Diklat Profesional Responsif Inovatif Modern Akuntabel



Senkomsidoarjo.or.id | Ratusan anggota Senkom Mitra Polri mengikuti Diklat Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri Kota Surakarta Dengan tema "Menuju Senkom PRIMA" (Profesional Responsif Inovatif Modern Akuntabel) di Pendapi Gede Balaikota Surakarta Jl. Jend. Sudirman No.2, Kp. Baru, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Surakarta, 10/09/2022

Ketua panitia Anang Supriyanto menyampaikan, acara tersebut dihadiri perwakilan dari potensi relawan Solo SAR Rajawali, SAR UNS, SAR MTA, PMI, Knpi (Komite Nasional Pemuda Indonesia) BPBD, dan Peserta kurang lebih 200  perwakilan dari 5 Kecamatan di Kota Surakarta. 



Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso menyampaikan mohon maaf karena Walikota ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan harapannya untuk Diklat yang bagus seperti ini bisa di laksanakan di Daerah lainnya.

"Pemerintah Surakarta sangat mendukung kegiatan Senkom yang positif seperti ini, untuk memfasilitasi tentunya dengan sponsor dari Perbankan, BANK Jateng, BI, BRI, dll," jelasnya. 

"Apresiasi untuk Darma Bakti Senkom Mitra Polri dalam 2 tahun kemarin di masa pandemi covid-19 menjadi tangan panjangnya Polri dan Pemerintah, serta sebagai garda terdepan menjadi relawan tracer covid yang langsung terjun ke masyarakat, memberikan sosialisasi, mengarahkan masyarakat yang terpapar untuk bisa Isoter (isolasi terpadu) atau Isoman (isolasi mandiri)".

Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, kehadiran Senkom Mitra Polri di tengah masyarakat Kota Bengawan sangat membantu, minimal dapat berkoordinasi dengan Linmas setempat dalam hal Kamtibmas maupun menyebar luaskan informasi terkait kebijakan Pemerintah Kota.



"Ya, minimal  jika ditanya oleh masyarakat perihal (misal) BLT ya harus tahu, memberikan informasi yang positif agar masyarakat tidak termakan hoax. Jadi sangat membantu sekali teman-teman Senkom ini," kata Teguh.

Untuk menyemangati peserta, Teguh Prakoso meneriakkan  SENKOM PRIMA (Profesional Responsif Inovatif Modern Akuntabel) di akhir yel-yel.

Kevin Fabiano menyampaikan dalam kegiatan ini, merangkul sejumlah pihak diantaranya Pemerintah Kota Surakarta, Polresta Solo, Kodim 0735/ Surakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo. 

"Program Pak Walikota sangat bagus, selalu berusaha memajukan UMKM dengan jiwa milenialnya untuk memajukan ekonomi masyarakat Kota Surakarta" jelasnya. (ghoni/agusc)






























































#senkomsurakarta #senkomjateng #senkom #senkommitrapolri #senkomsidoarjo #cakbejo

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara